5 Makanan Ini Lebih Enak Disantap Saat Hujan. Adakah Makanan Favoritmu?

besoksenin.co Jika hujan tiba biasanya kita malas untuk melakukan aktivitas apapun. Kalau tidak tidur, pasti makan. Nah, jika sobat lebih memilih untuk makan, maka kalian harus tahu makanan apa sih yang cocok dinikmati saat hujan. Sebagai rekomendasi, #besokmakan kali ini telah merangkum 5 makanan yang enak disantap saat hujan.

Bakso

baksopedas

bakso kau pujaanku saat hujan tiba via @lusia_vv

Si bulat menggemaskan yang diidolakan banyak orang ini memang juara jika kita menyantapnya disaat hujan. Kuahnya yang hangat dan pedasnya sambal bikin kamu merem melek dibuatnya. Gak percaya? cobain deh!

Gorengan

gehu

gorengan? aku sih yes via @resaderanti

Berbagai macam gorengan enak jika dimakan saat hujan, seperti bakwan, pisang goreng, gehu, dan lain-lain. Duduk santai menikmati suara hujan, apa salahnya beromantis ria bersama gorengan hangat?

Baca juga: Tigor Sederhana Cocok Menemani Kamu Saat Hujan

Singkong Rebus

singkong rebus

singkong rebus nikmat disajikan bersama gebetan baru via @meiliza16

Jika menurutmu gorengan tidak baik untuk kesehatan, maka cukup rebus singkong. Hawa dingin akan hilang sekejap jika kamu makan singkong rebus. Makanan rebus lainnya yang cocok disantap saat hujan adalah ubi jalar, jagung, dan kacang. Pilih yang kamu suka sob!

Sup

sup

siap menghangatkanmu via @renny_ey

Musim hujan suka kehujanan? wajar sob. Kalau hujan suka kepanasan itu sih bagaikan ngajak balikan sang mantan yang udah nikah, enggak akan mungkin. Nah, jika terlanjur kehujanan sup ini cocok banget untuk menghangatkan badanmu, tapi kalau ngangetin hati kamu sih aku jagonya, ooops.

 

Mie Instan Kuah

mie rebus 1

mie instan kuah tambah telur, sayur, dan tahu bikiin hujan mendadak reda via windayubee

Makanan yang satu ini merupakan soulmate-nya anak kosan nih. Mie rebus selain disantap pas lagi bokek ternyata makanan ini wajib dinikmati saat hujan lho. Selain harganya murah, cara bikinnya pun gampang banget, sobek bungkusnya lalu rebus mienya setelah matang campurkan dengan bumbu. Lebih enak jika kita menambahkan berbagai bahan lainnya seperti sayuran, telur, sosis, cabe rawit tentu semua itu akan menambah sensasi rasa mie instan kuah saat cuaca dingin melanda.

Jadi lapar, kan? kamu paling suka yang mana nih sob?. Jangan kebanyakan mikir, ayo buruan deh bikin atau beli makanan-makanan yang #besokmakan rekomendasiin tadi, nanti keburu hujan.

Editor: Kuntum Mutia Umami

Facebook Comments

36 tanggapan pada “5 Makanan Ini Lebih Enak Disantap Saat Hujan. Adakah Makanan Favoritmu?

Tinggalkan Balasan