6 Tempat yang Recommended di Majalengka untuk Menikmati Malam Tahun Baru

besoksenin.co  Tahun baru, resolusi baru, harapan baru, semangat baru, teman baru, pacar baru, status baru, dan nanti kita warga Majalengka akan memiliki pemimpin baru.

Masing-masing orang sudah memiliki rencana untuk memulai tahun baru 2018. Bahkan tak hanya rencana memulai tahun baru 2018, tetapi banyak orang yang sudah merencanakan mengakhiri taun 2017 di mana, ngapain, dengan siapa.

Bagi kamu kamu sobat bsco yang masih bingung mengakhiri tahun baru di mana, 6 tempat recommended di Majalengka ini bisa menjadi opsi kamu. Yuk, sikat miring!

1. Alun-alun Majalengka, Tentu Saja

Alun-alun Majalengka sebagai pusat pemerintahan Kabupaten Majalengka memang menjadi salah satu spot favorit bagi warga Majalengka untuk merayakan malam tahun baru.

Alun-alun Majalengka via @wildanabdirahman

Setiap tahunnya selalu ada perayaan tahun baru yang meriah di sini. Gak sekedar menyalakan kembang api ketika tepat pukul 00.00, tapi juga di sini ada pawai oleh para santri dan siswa-siswi yang dimulai setelah isya, kemudian ada juga hiburan yang telah disediakan panitia.

Jadi bagi sobat bsco yang butuh hiburan dari sore sampai tengah malam, datanglah ke Alun-alun Majalengka. Apalagi buat kamu yang masih jomblo, kali aja ketemu jodoh d isini gegara kamu gak sengaja nyenggol cewek cantik di jalan, terus buku ceweknya jatuh, saling ambil buku, dan kemudian tertabrak kuda lumping karena kamu kelamaan di tengah jalan.

2. Paraland, Gak Salah Lagi

jadi pengen bawa pasangan kesini, tapi masih jomblo. kumaha tah? via @denifeber

Nah, ini dia tempat yang lagi hits bingit di Majalengka. Paraland yang berlokasi di kawasan paralayang Gunung Panten memang menjadi tujuan utama bagi warga Majalengka dan sekitarnya. Selain karena pemandangan indahnya ketika malam hari, juga karena di sini, kamu bisa melihat Majalengka dari kaler ke kidul.

Selain pemandangan indah, di sini memang tempatnya romantis. Banyak juga spot foto, bahkan cocok juga buat kamu yang pengen nyanta. Apalagi kalau ke sininya bareng pasangan orang lain, beeeuh pasti tambah romantis dan mengakhiri tahun 2017 dengan penuh kebahagiaan.

Tapi bagi sobat bsco yang mau ke Paraland harus berangkat dari sore hari. Karena kalau gak buru-buru datang nanti kamu kebagian tempat parkir yang jauh. Eh, tapi gakpapa sih kalau kamu emang lagi gendutan sih malah bagus parkir nya agak jauh biar sekalian bakar lemak.

3. Puncak Ciremai, Agar Malam Tertantang

Prisia Nasution di puncak Majakuninng Ciremai 3078 via @prisia

Bagi sobat bsco yang suka mendaki (maksudnya bukan daki yang ada di… ah sudahlah), menikmati keindahan dari atas ketinggian, maka puncak Ciremai adalah pilihan yang tepat untuk menikmati malam tahun baru.

Buat sobat bsco yang jomblo, jangan khawatir kamu kesana akan kesepian. Karena biasanya banyak yang sengaja mendaki ketika malam tahun baru.

Jadi, dijamin deh walaupun kamu nanti berada di puncak gunung kamu gak akan kesepian. Justru kamu bakalan punya banyak teman baru atau bahkan ketemu teman hidup. Kan keren kalau kamu ketemu jodoh di puncak gunung tertinggi di Jawa Barat, bisa jadi buat bahan caritaeun ka anak incu.

Baca juga: 12 Tipe Orang Berdasarkan Cara Merayakan Tahun Baru, Kamu Masuk Tipe yang Mana?

4. Leuwimunding yang Bikin Kamu Merinding Keren

Korsel di Leuwimunding via @renitaaul

Leuwimunding? Di mana tuh? Ada apa emang disana? Mungkin itu yang pertama terlintas di benak sobat bsco. Kenapa Leuwimunding menjadi salah satu tempat yang recommended untuk merayakan malam tahun baru?

Di Leuwimunding ada korsel alias pasar malam yang nanti malam tahun baru buka dari sore hingga tengah malam. Nanti tepat tengah malam akan ada penyulutan kembang api.

Selain korsel di alun-alun Leuwimunding, sobat bsco juga bisa ke menimmati malam tahun baru di cadas gantung atau bukit kayas seperti ini

bukit kayas Leuwimunding malam hari via @azharquddusnugraha

Khusus buat sobat bsco yang mau ke sini, disarankan sekalian camping, karena nanti selain melihat kembang api, kamu juga bisa melihat indahnya sunrise seperti ini

sunrise di bukit kayas via @azharquddusnugraha

5. Nongkrong di Warung Kopi, padahal Nyari Free Wifi

Warkop yang sudah menjamur di berbagai sudut Majalengka bisa menjadi salah satu opsi untuk sobat bsco menghabiskan malam tahun baru, apalagi kalo warkopnya free wifi.

ngopi via chevanon photography

Buat kaum HP miring, bisa nih mabar sambil menunggu pergantian tahun. Tapi tenang, kalau kamu bukan pemain game, kamu bisa gunakan free wifi nya buat stalking mantan atau gebetan untuk menentukan masa depan. Mau balikan sama mantan atau jadian sama gebetan.

6. Rumah Karena Cintaku di Sini

Nah ini nih, ketika mayoritas orang rela berjubel berdesak-desakan di keramaian, rumah masih menjadi tempat favorit untuk merayakan malam pergantian tahun baru. Pasti ada saja sobat bsco yang hanya ingin bersantai di rumah menyendiri, berkumpul bersama hangatnya kemesraan keluarga, atau justru tidur di rumah dan gak menganggap bahwa malam pergantian tahun itu adalah hal yang luar biasa.

santai di rumah via pixabay

Apalagi buat para kaum introvert yang gak suka sama keramaian, rumah atau tepatnya kamar dan kasur adalah tempat yang recommended untuk menikmati malam pergantian tahun baru.

Nah, sobat bsco. Itu dia opsi untuk menikmati malam pergantian tahun. Di manapun kalian merayakannya, tetap harus hati-hati dan dipersiapkan segalanya biar gak terjadi hal-hal yang gak diinginkan.

Editor: Fakhrul Azharie

Facebook Comments

64 tanggapan pada “6 Tempat yang Recommended di Majalengka untuk Menikmati Malam Tahun Baru

Tinggalkan Balasan