7 Cara Mengatasi Kesepian Saat Teman-temanmu Sudah Menikah dan Kesulitan Meluangkan Waktu Untuk Betemu Denganmu

besoksenin.co – Pernah gak sih kamu merasa kesepian karena enggak punya kekasih? Menyedihkan, bukan? Hmmm.. Menemukan jodoh memang bukan perkara mudah sob, tidak semudah membalikkan telapak tangan tentunya. Hal yang biasa kamu lakukan saat kesepian yaitu akan mengumpulkan teman-temanmu untuk melakukan sesuatu yang mengasyikan seperti curhat, makan, atau sekedar jalan-jalan.
Apa jadinya kalau sekarang teman-temanmu sudah mempunyai kehidupan baru? Mereka sudah menikah bahkan ada yang sudah memiliki anak. Boro-boro untuk jalan-jalan dengan kamu, sekedar bertemu pun sulit. Jangan khawatir sob, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi rasa sepimu. Berikut tujuh cara mengatasi kesepian saat teman-temanmu sudah menikah dan tidak punya waktu untuk bertemu denganmu lagi.

1. Mendengarkan musik

listening of music
Dengerin lagu kesukaanmu saat kesepian datang via pixabay

Salah satu cara mengatasi rasa sepimu adalah dengan mendengarkan musik. Mendengarkan musik bukan sekedar hiburan semata, tanpa disadari alunan dari musik bisa merubah suasana hati. Pilihlah jenis musik yang kamu sukai, misalnya sobat bsco suka musik jazz maka dengarlah saat kamu mulai dilanda kesepian. Apapun jenis musik yang sobat bsco sukai maka itulah yang bisa membantumu keluar dari kesepian yang selalu menghantui hari-harimu.

2. Menonton film

menonton
Usir kesepian dengan menonton film via pixabay

Dulu saat temanmu masih sama-sama single, kalian pasti akan pergi menonton ke bioskop di akhir pekan. Namun, setelah teman-temanmu sibuk dengan keluarga kecilnya kamu hanya bisa gigit jari menerima kenyataan itu. Akhir pekanmu mungkin terasa hambar lagi tanpa kehadiran mereka, ceuileee baper banget sob. Tenang, kamu juga masih bisa menonton sendirian, coba pake laptop atau komputermu. Tonton film-film kesukaanmu, entah itu bergenre horor, drama percintaan, ataupun komedi. Yang pasti bisa buat kamu nggak kesepian lagi deh.

3. Menambah teman

friends
Cari teman baru, siapa tahu salah satu dari mereka bisa menjadi mak comblangmu untuk mendapatkan jodoh via pexels

Teman-temanmu bukan sudah lupa lho sama kamu, tapi mereka pasti memprioritaskan suami dan anak-anaknya. Eitsss.. jangan sedih dulu, nanti juga ada waktu kalian bisa ketemu lagi. Untuk saat ini biar sobat bsco enggak merasa kesepian tanpa mereka. Ada baiknya sobat bsco yang masih single menambah teman dalam lingkaran pergaulanmu. Agar hari-harim kamu tidak membosankan. Siapa tahu teman barumu adalah perantara untuk menemukan cinta sejatimu.

4. Menyibukkan diri

work
Menyibukkan diri salah satu cara ampuh mengusir sepimu via pexels

Sobat bsco bisa menyibukkan diri untuk mengurangi rasa kesepian. Entah itu dengan bekerja ataupun melakukan kegiatan lainnya seperti bergabung dengan komunitas yang ada di sekitarmu. Dengan kamu sibuk otomatis kamu akan mudah tertidur ketika malam hari, kalau cepat tidur dijamin kamu enggak akan kesepian.

5. Melakukan sesuatu yang baru

try new things
lakukan sesuatu yang belum pernah kamu lakukan, pasti mengasyikan via pixabay

Disaat temanmu sudah memiliki kehidupan baru, jangan sampai membuat kamu terpuruk sob! Masih banyak hal yang bisa kamu lakukan tanpa mereka, sesekali kamu coba melakukan sesuatu yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya. Misalnya, kamu belum pernah berolahraga zumba. Kamu bisa senam zumba dengan modal laptop dan jaringan internet, Download dulu senam zumba nya sob, lalu ikuti gerakannya deh. Selain menghilangkan kesepianmu, kamu juga bisa menghilangkan lemak-lemak yang membandel. Sambil menyelam minum air, ya kan?

6. Memperbaiki diri dan membahagiakan diri sendiri

 

merenung
Merenunglah, perbaiki dirimu, berbahagialah via pixabay
Jika sobat bsco sedang berusaha mengatasi rasa kesepian, manfaatkan kesempatan ini untuk memperbaiki diri. Kamu bisa mencatat apa saja yang perlu dibenahi dari diri kamu, tulis kekuranganmu lalu rencanakan apa yang akan dilakukan ke depan. Kalau kamu merasa kesepian terus menerus, cari tahu dulu apa yang bisa membuat sobat bsco selalu kesepian, tulis lalu benahi. Jangan lupa juga untuk selalu membahagiakan diri sendiri, jangan hanya sibuk untuk membahagiakan orang lain. Kamu juga perlu untuk bahagia!

7. Merencanakan pernikahan

wedding
Menikahlah, maka kamu tidak akan kesepian via pexels

Nah ini sob yang harus kamu perhatikan supaya enggak ngerasa kesepian gara-gara temanmu sudah pada menikah. Walaupun sobat bsco belum menikah dan umur sudah diambang batas, tapi enggak baik lho kalau nyimpen rasa iri sama teman yang sudah menikah Di dunia ini mana ada yang pengen single sampai maut menjemput, bener gak? Tenang aja sob, kita diciptakan berpasang-pasangan, jangan takut enggak kebagian ya. Sebaiknya sobat bsco segera merencanakan pernikahan agar kamu bisa terbebas dari kesepian itu, atur semuanya secara matang, itu juga kalau sudah ada calonnya sob, kalau belum jangan menyerah ya, tetap semangat!! cumungut cumungut ea…

Jadi, itulah cara mengatasi kesepian saat teman-temanmu sudah menikah dan tidak punya waktu untuk bertemu denganmu lagi. Enggak usah baper sob, kamu pasti bisa keluar dari rasa kesepian dan semoga kamu bisa menikah secepatnya.
Editor : Riza D. Januar

Ditulis oleh Winda Nurfitriani

Jangan Klik "Lihat profil lengkap"

Lihat profil lengkap