Home > rubrik > besokeling > 9 Hal ini Akan Dilakukan Orang Ketika sedang Bersedih. Nomor 8 yang Sobat Bsco Banget nih!
Pexels.com

9 Hal ini Akan Dilakukan Orang Ketika sedang Bersedih. Nomor 8 yang Sobat Bsco Banget nih!

besoksenin.co – Senang, sedih, kecewa, marah, adalah jenis-jenis emosi yang melekat dalam diri setiap manusia. Siapa yang gak kenal sama mereka coba? Bukankah setiap dari kita adalah teman dekatnya? Dikit-dikit marah, dikit-dikit sedih, tapi ke teh ujug-ujug ada yang bikin bahagia. Yaaa namanya juga hidup, rame rasanya. Maka, besoksenin.co ingin mencoba mengklasifikasikan hal-hal yang dilakukan orang ketika ia sedang bersedih. Kamu termasuk yang mana sob?

1. Mengurung Diri di Kamar

Pexels.com

Biasanya yang kaya begini adalah tipe orang yang suka kesendirian. Ia akan menutup diri dari lingkungan di sekitarnya. Menurutnya, mereka yang bertanya tentang masalahnya bukan berarti mereka peduli, tapi hanya sekedar ingin tahu aja, alias kepo. Atau mungkin, ia hanya butuh waktu untuk merenungkan apa yang sudah terjadi dalam keadaan yang menenangkan.

2. Curhat Kesana-kemari

Pexels.com

Ini adalah kebalikannya. Ia justru tipe orang yang suka keramaian dan keterbukaan. Pun ketika ia sedang bersedih, ia ingin membagikan ceritanya kepada orang-orang yang ia percaya. Hal itu, selain membuatnya merasa lega, juga membuat ia mendapatkan berbagai solusi.

3. Uring-uringan di Medsos

Pexels.com

Media sosial adalah wadah yang terbuka bagi siapa saja. Apa yang kamu ungkapkan, tunjukkan, dan ekspresikan menjadi sah-sah saja untuk dilakukan, selagi tidak melanggar norma dan budaya. Termasuk memposting sesuatu yang berhubungan dengan kesedihannya adalah bentuk sharing yang ingin ia bagi kepada dunia.

4. Jalan-jalan ke Mall

Pexels.com

Bagi cewek, lihat diskonan dikit aja merupakan suatu hiburan yang tiada tara. Bahkan tak perlu membeli pun, cewek senang keliling di mall untuk sekedar cuci mata. Bahagianya cewek memang sederhana yaa, meski itu bersifat fana (hanya sementara, da balik ke rumah mah mewek deui).

5. Perubahan Nafsu Makan

Pexels.com

Ada orang yang lagi sedih itu nafsu makannya semakin meningkat, ia seolah melampiaskan kekesalannya pada makanan. Tapi ada juga yang justru gak nafsu makan sama sekali. Mungkin ini bisa menjadi salah satu program diet kamu sob, karena sedih dapat mengurangi nafsu makan. Tapi diet yang gak sehat sih, bahaya. Jangan ketang!

6. Nonton

Pexels.com

Orang itu akan butuh banyak hiburan kalo suasana hatinya sedang sedih. Ada yang nonton film bergenre komedi biar ketawa seharian. Tapi ada juga orang yang sedih, tapi inginnya nonton film bergenre melodrama. Bukannya terhibur, justru malah makin sedih ceuk urang mah nya.

7. Dengerin Musik

Pexels.com

Kayaknya ini nih yang paling sering dilakukan kebanyakan orang. Sama kaya nonton. Ada yang sukanya mendengarkan musik happy, ada pula yang justru suka mendengarkan musik yang sesuai dengan suasana hati.

8. Galau yang Berfaedah

Pexels.com

Ini dia nih yang seharusnya dilakukan orang-orang. Kalau kamu galau, jangan merasa dunia ini sudah berakhir ya sob. Masih banyak hal yang bisa kamu lakukan dan kamu hasilkan. Bisa dengan mencari hikmah dari masalah yang sedang dihadapi, atau menghasilkan karya-karya yang berbahaya.

9. Pergi ke Tempat Rahasia

Pexels.com

Beberapa orang membutuhkan me time (waktu untuk sendiri) ke tempat-tempat yang menurutnya dapat memberikan ketenangan. Ada yang pergi ke cafe, pantai, danau, atau sekedar nongkrong di halaman belakang rumah.

9 hal tadi adalah hal-hal yang biasa dilakukan orang ketika sedang bersedih versi besoksenin.co. Sob, setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda dalam menghadapi masalahnya. Bagaimanapun itu, maklumi dan pahami saja. Karena poin utamanya adalah, masalah datang untuk diselesaikan dan dijadikan pembelajaran, bukan hanya diratapi atau ditangisi.

Facebook Comments

About Riksa Buanadewi

Check Also

Meninggalkan dan Ditinggalkan Adalah Sebuah Keputusan. Kamu Hanya Boleh Menangis Sesaat

besoksenin.co – Mengingat kenangan yang telah terjadi di hidup kita bukanlah sebuah hal mudah. Ada …

One comment

  1. Cialis 20mg Lilly Acheter Cialis Legal Ohne Rezept buy cialis online Levitra Vorzeitiger Samenerguss

Tinggalkan Balasan