9 Kualitas Ini Membuktikan Mahasiswa Universitas Majalengka adalah Calon Menantu Impian

Foto Aziz Fathurohman
Foto Aziz Fathurohman

Berbicara tentang dunia pendidikan Majalengka pasti gak bisa lepas dengan Universitas Majalengka, Universitas terbesar di Majalengka ini memang sudah memiliki nama di kota sendiri maupun di tingkat wilayah. Lalu apa saja sih yang bikin mahasiswa dan lulusan UNMA adalah calon menantu impian?

1. Keluarga is Prioritas!
Gak semua mahasiswa yang memilih kuliah di UNMA karena gak diterima di Universitas luar kota lho, banyak kok teman-teman yang dikenal pintar di SMA namun memilih kuliah di kampus biru, lantas kenapa? Thats right! Sayang keluarga, cintalah yang membuat mereka bertahan di Majalengka, mulai gak mau jauh dari ibu, atau ibunya yang gak mau jauh, atau bisa juga gak mau jauh dari adik, padahal adiknya pengen kamu jauh. Alasan-alasan semacam itulah yang menahan mereka. Maka keluarga kecilmu nanti, adalah hal prioritas bagi para lulusan UNMA.

2. Setia
Masih nyambung sama poin sebelumnya. Mereka lahir, dibesarkan, kuliah dan kerja pun ingin di Majalengka. Ini tandanya apa? Tentu saja ini termasuk bagi para mahasiswa yang berasal dari luar Majalengka, mereka sama-sama gak berhasil tergoda kuliah di luar kota dan segala kehidupan anak mudanya. Kehidupan rumah tangga nanti, bagaimana kalau kulitmu mulai budur, rambutmu rontok terus kepalanya botak di tengah? Kalau pasanganmu anak UNMA dijamin mereka gak akan tergoda dengan yang lain, Insya Allah.

3. Pejuang yang Setrong
Kost-kostan di Majalengka memang banyak, tapi gak semenjamur di Kota-kota. Terus di mana para mahasiswa UNMA? Gak salah lagi, mereka banyak yang P-P, padahal rumahnya banyak yang jauh loh, salah satu daerah paling banyak adalah dari Lemahsugih-Bantarujeg. Mereka menempuh perjalanan naik sepeda motor berjam-jam setiap kuliah. Kepanasan, kehujanan, nanjak, turun, rante pegat, habis bensin, pomnya jauh, ngedorong-dorong motor, nanjak, turun, rante kedua pegat. Mobil F1 dengan reputasi sekelas Buhe dan RW gak takut mereka salip. Ini teh demi menempuh pendidikan, dan tujuan dari pendidikan adalah supaya bisa membahagiakan kamu! Apalagi nanti setelah bisa bersama dengan kamu. Selamanya.

4. Berani dengan Ketidakpastian
Mereka yang gak bawa motor tentu naik Buhe atau RW, berangkat harus shubuh, dan karena dua jet darat ini susah diprediksi, intervalnya gak jelas karena saling kejar-kejaran, kadang nunggu lama, kadang cepat.

5. Rukun sama Tetangga
RW adalah singkatan dari Rukun Wargi, jadi, nanti pasti rukun sama tetangga sebelah. Poin ini masih nyambung sama poin sebelumnya, dan disinyalir ngaco.

6. Sholeh dan Sholehah

Karena kompetisi yang sangat ketat antara si Buhe dan Rukun wargi, entah karena supirnya gak pernah menginjak rem. Seringkali mereka tiba di kampus kepagian, terkadang mereka bisa dzikir dulu, sholat dhuha dulu 24 raka’at, sampai amal sholeh nyabutin rumput di sekitar kampus.

7. Gaya hidup sederhana
Sederhana bukan berarti nggak tajir, atau ketika berumah-tangga nanti tiap akhir bulan cuma makan energen, justru kebanyakan orang kaya mempraktekan pola hidup sederhana. Pola hidup di kota seperti Clubbing, nongkrong-nongkrong di Mall akan jauh dari para lulusan UNMA.

8. Pola pikir yang steril
Jika nomor masalah sikap, ini lebih kepada pola pikir. Kehidupan perkotaan memiliki racun pola pikir, seperti egois, apatis, gak suka gotong royong dan sebagainya. Tentu saja gak semua yang kuliah di luar kota berhasil dipengaruhi, tetapi sudah pasti lulusan UNMA benar-benar steril.

9. Kreatif
Akhir-akhir ini Universitas Majalengka dikenal karena kemampuan mereka bikin film, yang menarik mereka itu bikin film dengan peralatan yang terbilang seadanya, tapi hasilnya gak kalah keren dari film bioskop. Tuh, seadanya, kalau di masa depan kelak rumah tangga kamu dengan lulusan UNMA seadanya, jangan takut, mereka akan berpikir sedemikian rupa supaya kamu tetap nyaman.

Nah, itulah 9 kualitas yang dimiliki Mahasiswa dan Lulusan Universitas Majalengka. Kira-kira ada yang lagi jomblo nggak nih? (Tommi/Mirazzani)

Facebook Comments

Post Author: Tommi Pringadi

Seorang jomblo profesional yang bercita-cita bikin sunatan massal. I am not player, i am the game. :))

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.