Berdamai dengan Diri Sendiri adalah Cara Terbaik untuk Menerima Diri Apa Adanya

besoksenin.co – “Aku harap kamu bisa terima aku apa adanya”. Sering dengar kalimat seperti itu? Bagaimana kalau sekarang kalimatnya kita ubah menjadi, “Aku menerima diriku apa adanya”. Kenapa kita harus menuntut orang lain agar menerima diri kita, jika kitanya sendiri masih setengah-setengah menerimanya. Baca juga: Yakin Emansipasi Itu Kesetaraan Gender? Bahagia itu kita yang ciptakan, […]

Ternyata dengan Melakukan 6 Hal Sepele ini Kita Bisa Memenuhi Hak Orang-orang di Sekitar Kita

besoksenin.co – Indahnya sebuah persaudaraan bagaikan satu tubuh. Jika salah satu bagian tubuh kita, misalnya sakit hati perut, maka seluruh tubuh kita akan ikut merasakan sakit. Tidur jadi gak nyenyak, makan gak nikmat, beraktivitas pun jadi gak semangat. Padahal yang sakitnya cuma perut doang. Nah ternyata, ada 6 hal yang harus kita lakukan untuk memenuhi […]

Topeng

Pada Dasarnya setiap Manusia itu Bertopeng, lalu Bagaimana Cara Kita Membuka Topeng Aslinya?

besoksenin.co – Pada Dasarnya setiap Manusia itu Bertopeng, lalu Bagaimana Cara Kita Membuka Topeng Aslinya, Manusia adalah makhluk sosial yang selalu berinteraksi dengan manusia lainnya. Dalam setiap interaksinya, manusia tentu akan menampilkan Topeng sisi terbaiknya. Tak ada manusia yang benar-benar berperilaku apa adanya. Bagaimanapun, kita akan menyesuaikan diri dengan kondisi yang diinginkan oleh lingkungan. Misal, kita […]

9 Hal ini Akan Dilakukan Orang Ketika sedang Bersedih. Nomor 8 yang Sobat Bsco Banget nih!

besoksenin.co – Senang, sedih, kecewa, marah, adalah jenis-jenis emosi yang melekat dalam diri setiap manusia. Siapa yang gak kenal sama mereka coba? Bukankah setiap dari kita adalah teman dekatnya? Dikit-dikit marah, dikit-dikit sedih, tapi ke teh ujug-ujug ada yang bikin bahagia. Yaaa namanya juga hidup, rame rasanya. Maka, besoksenin.co ingin mencoba mengklasifikasikan hal-hal yang dilakukan […]

Perjalanan Paling Jauh dan Sangat Memberatkan bagi Seorang Pria

besoksenin.co – Halo sobat bsco! Traveling keliling dunia bisa Mendaki gunung ribuan mdpl bisa Jogging 5 km juga sudah biasa Tapi berjalan hanya 500 m menuju masjid kok gak bisa-bisa? Quotes di atas memang sangat mewakili realitas yang terjadi pada kebanyakan pria saat ini. Di mana perjalanan paling jauh dan sangat memberatkan itu adalah perjalanan […]

Jangan Pernah Protes sama Hujan, Nanti kalau Dia Pundung Gimana? Terus Gak Mau Turun Lagi, kan Bahaya

“Yaaaaah hujan…” “Duh… nanti teh kalo hujan bakal begini, bakal begitu” “Jangan hujan dong peliiiiisssss…” besoksenin.co – Seiring dengan derasnya hujan yang mengguyur setiap daerah akhir-akhir ini, termasuk daerah Majalengka, membuat sebagian orang berkomentar pedas. Komentar di atas pun hanyalah sebagian contoh kecil saja, karena faktanya masih banyak lagi komentar pedas yang menjelek-jelekkan hujan. Hujan, […]

Jangan Pernah Menggantungkan Harapan selain Pada-Nya, karena Boleh Jadi yang Kau Harapkan adalah Sebuah Fatamorgana

besoksenin.co – Entah sudah lewat berapa purnama kisah itu berlalu, tapi  malam ini masih sama seperti malam-malam sebelumnya. Hati yang basah oleh luka yang masih menganga, merintihkan sejuta kata rindu yang tak pernah bisa tersampaikan. Dia telah  melangkah jauh dari hidupku, tapi jejak perasaan yang ditinggalkan olehnya masih tersisa dan mengakar dalam relung hati. Terkadang, […]

Ini Dia Aksi Solidaritas Gerakan Masyarakat Muslim Majalengka untuk Al-Aqsa Palestina

Palestina, Palestina… bebaskan, bebaskan! Israel, Israel… hancurkan, hancurkan! Amerika, Amerika… musnahkan, musnahkan! Donald Trump, Donald Trump… turunkan, turunkan! Allahu akbar, Allahu akbar!!! Islam bersatu tak bisa dikalahkan! Kami muslim Majalengka Aksi bela Palestina Tolak keras Amerika tuk bebaskan Palestina Majalengka… Palestina (lagu Tanjung Perak) besoksenin.co – Kurang lebih seperti itulah yel-yel yang terdengar dan disuarakan […]

Cewek, Jangan Cepat Menyimpulkan jika Faktanya Baru Berbentuk Hipotesis (Dugaan Sementara). Biar Gak Ge-er-an!

besoksenin.co – Diawali dengan stimulus yang masuk, kemudian diolah dalam otak, sehingga ia memiliki makna. Itulah persepsi. Persepsi adalah pemaknaan. Dan cara kita memaknakan suatu stimulus, tergantung dari sudut mana kita melihat. Stimulus yang sama, dalam ruang dan waktu yang sama, ternyata bisa dipersepsi beda-beda oleh orang yang berbeda. Itulah uniknya manusia. Carl Rogers dalam […]

Karena Musang Hewan yang Terabaikan, maka Terbentuklah Komunitas Musang Lovers Majalengka. Kok Bisa?

besoksenin.co – Apa yang sobat bsco pikirkan jika mendengar kata ‘musang’? Pasti kebanyakan orang menyebutnya hanya sebagai penghasil kopi bahkan mungkin hama. Padahal musang juga bisa dijadikan hewan peliharaan layaknya kucing loh, hah? Masa? Cius? Nih sob, ada salah satu Homebase yang bernama MLM (kade bukan kumpulan yang jualan produk) tetapi Musang Lovers Majalengka cabang […]