Home > rubrik > besokkenalan > Buah Jatuh Tak Jauh dari Pohonnya; Kakak-beradik Ini Menjadi Jawara dari Majalengka

Buah Jatuh Tak Jauh dari Pohonnya; Kakak-beradik Ini Menjadi Jawara dari Majalengka

besoksenin.co- Sobat Bsco, #besokkenalan kali ini kita akan kenalan dengan jawara dari Majalengka. Bagi kamu para jomblowan dan jomblowati, tenaaang kali ini kita akan kenalan dengan  seorang gadis tangguh dan seorang pemuda yang gagah berani. Jadi untuk para jomblo bersiaplah untuk menunjukan kemampuan stalking kamu!

Riska Hermawan via @riska_puteri

Pertama kita akan berkenalan dengan  gadis tangguh bernama Riska Hermawan. Gadis berusia 21 tahun ini merupakan alumni SMA N 1 Rajagaluh yang belajar pencak silat sejak kecil. Ia sudah meraih prestasi dan memberikan kebanggaan bagi perguruan, sekolah, Majalengka, dan bahkan Indonesia. Riska pernah membawa Indonesia juara di ajang kejuaraan Internasional.

Atlet yang satu ini sangat rajin latihan, sehingga tidak heran ia selalu langganan juara di Majalengka hingga Asia. Karena menjadi juara itu gak instan kaya mie, harus melalui proses dan rajin berlatih adalah kuncinya.

Berikut adalah prestasi yang pernah diraih Riska :

– Juara 1 O2SN SD Tingkat Provinsi (2007)

– Juara 3 O2SN Tingkat Nasional (2007)

– Juara 1 Popwil Tingkat wilayah 3 Cirebon (2007)

– Juara 3 POPDA Tingkat Provinsi (2008)

– Juara 1 O2SN SMP Tingkat Provinsi (2009)

– Juara 3 O2SN SMP Tingkat Nasional (2009)

– Juara 3 POPDA Tingkat Provinsi (2009)

– Meraih 2 mendali emas POPNAS Tingkat nasional (2009)

– Juara 2 O2SN Tingkat Provinsi (2010)

– Juara 1 POPWILNAS Tingkat nasional (2010)

– Juara 3 Kejuaraan SIJORI (Singapore, Johor Malaysia, dan Riau) (2010)

– Juara 1 POPWIL Tingkat wilayah 3 Cirebon (2011)

– Meraih 5 Mendali emas Tingkat kejuaraan festivak pencak silat GPK (2011)

– Meraih 2mendali emas POPDA Tingkat Provinsi (2012)

– Juara 1 POPWILNAS (2012)

– Juara 2 kategori ganda POPWILNAS (2012)

– Juara 1 O2SN SMA Tingkat provinsi (2013)

– Juara 2 O2SN SMA tingkat nasional (2013)

– Juara 1 KEJURDA Jawa Barat (2014)

– Meraih 2 mendali emas PORDA JABAR (2014)

– Juara 2 POMNAS ( Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional ) (2015)

– Juara 1 Festival Kombat Penang Malaysia (2015)

– Juara 1 kejuaraan Sabah Open Malaysia (2015)

– Juara 2 Perak Cup Malaysia (2015)

– Meraih 2 mendali perunggu PON XIX (2016)

riska juara 1 via @riska_puteri

W.O.W banyak banget ya prestasinya? Bagi kamu para cewek-cewek, daripada kebanyakan selfie alay mending ngikutin jejak Riska nih ikutan pencak silat dan berprestasi. Pencak silat gak cuma bikin kamu bisa bela diri biar gak digodain cowok terong-terongan atau cowok hidung belang, tapi dengan ikut pencak silat berarti kamu juga ikut melestarikan budaya asli Indonesia. Melalui pencak silat kamu juga bisa mencoba mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Oke, cukup dulu untuk perkenalan Riska ya. Sisanya silahkan stalking sendiri, oke!

Sekarang kita kenalan dengan Kiki Nugraha, seorang pemuda tampan alumni SMA N 2 Majalengka yang gagah berani dari desa Tarikolot, Palasah. Kiki, pendekar yang satu ini memiliki banyak prestasi. Namun, bagi Kiki pencak silat bukan sekedar untuk juara. Pencak silat adalah bagian dari hidupnya, juara itu hanya bonus.

Kiki Nugraha via @kikinugrahaa

Sekarang mari kita lihat prestasi yang diraih Kiki Nugraha, apakah prestasinya lebih baik dari kakaknya Riska Hermawan? Berikut prestasi yang pernah diraih Kiki :

– Juara 3 O2SN SD tingkat provinsi (2007)

– Juara 3 O2SN SD tingkat provinsi (2008)

– Juara 3 O2SN SD tingkat provinsi (2009)

– Juara 1 O2SN SMP tingkat provinsi (2009)

– Juara 3 O2SN SMP tingkat nasional (2009)

– Meraih 2 emas ( kategori tunggal dan ganda ) POPWILDA  (2010)

– Meraih 2 emas ( kategori tunggal dan ganda ) POPWILDA (2011)

– Juara 1 POPDA tingkat provinsi (2011)

– Juara 1 POPDA tingkat provinsi (2012)

– Juara 2 POPWILNAS tingkat nasional (2013)

– Juara 4 POPNAS tingkat nasional (2013)

– Juara 3 O2SN SMA tingkat provinsi (2014)

– Juara 1 POPNAS tingkat nasional (2015)

– Juara 1 ASG ( Asean School Games ) di Brunei Darussalam ( 2015 )

Ternyata prestasi yang diraih Kiki tak kalah dengan kakaknya. Selain mengikuti kejuaraan pencak silat di berbagai kejuaraan, Kiki juga pernah shooting berperan sebagai fighter di beberapa film laga dan film pendek.

prepare shooting via @kikinugrahaa

Wah, kalo gini sih dijamin mantan-mantannya menyesal luar biasa melihat apa yang diraih Kiki sekarang. Bagaimana tidak, sudah berprestasi, jago bela diri, aktor pula. Benar juga dong ya kata pepatah ‘dibalik kesuksesan seorang pria ada banyak mantan yang menyesal’.

Mungkin kamu sering mendengar istilah “buah jatuh tidak jauh dari pohonnya”, kakak-beradik ini adalah salah satu contoh nyatanya. Riska dan Kiki, putri dan putra Bapak Cece Hermawan seorang guru pencak silat yang mendidik kedua anaknya menjadi jawara pencak silat.

Editor: Kuntum Mutia Umami

Facebook Comments

About Erik Ichwana

Sabisa - bisa, Kudu Bisa, Pasti Bisa

Check Also

Tempat Makan Malam sampai Dini Hari di Desa Bantarjati

besoksenin.co – Warung Wa Ales bukan warung sembarang warung. Selain menyediakan kebutuhan sehari-hari, warung yang …

Tinggalkan Balasan