Bukan Hanya Filmnya yang Keren, Filosopi Kopi 2 Juga Punya Soundtrack yang Wajib Didengarkan

besoksenin.co – Setelah sukses dengan film pertama Filosopi Kopi pada tahun 2015, kali ini Chico Jerikho dan Rio Dewanto kembali dipertemukan untuk beradu akting dalam film Filosopi Kopi 2: Ben & Jody. Jalan ceritanya pun tidak jauh beda dengan film pertamanya, yakni tentang dua sahabat yang membuat kedai kopi bersama.

Selain filmnya yang bisa bikin kalian geleng-geleng kepala, ternyata film ini juga diisi oleh lagu-lagu yang nggak kalah kerennya. Berikut ini adalah daftar lagu yang dijadikan soundtrack Filosopi Kopi 2: Ben & Jody yang bisa bikin kamu baper.

1.  Sahabat Sejati – Chico Jerikho & Rio Dewanto

bukan lagi nyanyi lagu eta terangkanlah via youtube

Lagu Sheila On 7 yang di-cover oleh pemeran utama Filosopi Kopi 2 ini menceritakan tentang permantanan persahabatan yang begitu erat. Walaupun tidak dibawakan langsung oleh band aslinya, tapi lagunya tetap enak didengar kok.

2. Zona Nyaman – Fourtwnty

ekspresi yang minjem dan dipinjem uang via youtube

Sebuah lagu yang memberikan pesan jika kehidupan kita tidak bisa dimanja oleh zona nyaman. Kita harus bisa mengatur zona nyaman secara dinamis agar mendapatkan pengalaman yang baru. Mungkin ini bisa menjawab buat kalian yang lagi ditinggal lagi nyaman-nyamannya, ternyata si dia pengen nambah mantan baru.

3. Open Road – Gede Robi

bukan vokalis obrog-obrog via NetTv

Mungkin buat kalian Gede Robi masih sedikit asing. Dia adalah vokalis dari band rock alternatif asal Bali, yaitu Navicula. Nah buat kalian yang penasaran lagunya seperti apa langsung dengerin aja, dijamin nggak akan nyesel.

4. Filosofi & Logika – Glenn Fredly, Monita Tahalea dan Is Payung Teduh

Aku, kamu dan logika kita mungkin berbeda

Aku, kamu dan cerita kita ditemukan dalam kasih sayang semesta

Potongan videoclipnya via youtube

Lagu ini memiliki makna jika kita tidak harus memilih pasangan yang punya karakter dan pemikiran yang sama. Karena punya pasangan yang berbeda itu unik. Misalnya pacar kamu kalau beli bubur nyimpen uangnya di mangkok tapi kamu nyimpennya dibawah mangkok. Beda tapi unik.

5. Aku Tenang – Fourtwnty

bukan situ sangiang omat via youtube

Nah buat sobat bsco yang ngefans sama Fourtwnty pasti nggak asing lagi sama lagu yang satu ini. Sempat menuai persepsi negatif diawal kemunculannya, namun sekarang lagu ini mulai dinikmati oleh kalangan anak muda. Buat kalian yang belum dengerin, pasti nyesel.

6.  Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti – Banda Neira

pohon jomblo via youtube

yang patah tumbuh, yang hilang berganti, yang hancur lebur akan terobati, yang sia-sia akan jadi makna, yang terus berulang suatu saat henti, yang pernah jatuh kan berdiri lagi, yang patah tumbuh yang hilang berganti

Dari penggalan lirik diatas memiliki makna jika kehidupan yang kita jalani saat ini akan terus berjalan, namun suatu saat akan terhenti, namun hal seperti itu akan terulang lagi oleh orang lain. Kaya kamu sama si dia aja. Udah jadi mantan, namun cerita cinta dia diteruskan oleh seseorang yang baru.

 7. Hari Terakhir Peradaban – Fstvlst

Cover FSTVLST via WordPress

Nah buat lagu ini wajib kalian dengarkan, karena setiap lirik dalam lagu ini memiliki banyak makna yang bakal membuat kalian mengiyakan setiap lirik yang nyanyikannya.

Dan inilah harinya banyak wanita

Menjadi budak atas kelaminnya

Memeluk agama tanpa tuhan

Yang ibadahnya adalah belanja

8. Derai Terindah – Suar Nasution

suar nasution via kapanlagi

Mungkin kalian cukup asing dengan lagu yang satu ini, tapi walau begitu bukan berarti lagu ini tidak seenak lagu yang lain. Dengerin aja deh nanti kamu bakal ngenikmatin gimana enaknya lagu Derai Terindah ini.

Nah itu adalah daftar lagu yang ada di film Filosopi Kopi 2, buat penggemar film ini wajib buat koleksi lagunya. Buat yang udah dengerin, gimana? Udah baper belum?

Editor: Fitri Kinasih Husnul Khotimah

Aryanda Rega

Ditulis oleh Aryanda Rega

Pria yang lebih memilih ditinggal lagi sayang-sayangnya, daripada ngilangin taperwer si mamah.

Lihat profil lengkap