Perpisahan Adalah Saat Kenangan Akan Menjadi Manis Dalam Kotak Ingatan

besoksenin.co – Hari ini aku membuka mataku dengan berat. Ada rasa bahagia dan sedih yang datang bersamaan. Bahagia karena aku telah menyelesaikan masa sekolahku dan sedih karena harus banyak kenangan yang rela tidak rela harus tetap ditinggalkan. Bukan menjadi sampah sisa yang tertinggal, tetapi menjadi kenangan manis yang harus disimpan rapi dalam kotak ingatan. Kini, […]

Senja Sore Itu: Menjawab Kamu Adalah Takdir

besoksenin.co – Duduk di tepian sawah sembari menunggu senja datang sore itu, membuat pikiranku terbang padamu. Sudah dua  bulan semenjak namamu pertama kali terdengar olehku. Tak ada penjelasan lebih jauh lagi selain latar belakangmu yang hanya sedikit ku dapat. Wajahmu? jangan harap aku bisa melihatnya. Tak ada sedikitpun jejak yang kau beri sebagai petunjuk padaku. […]

Aku Belajar Dari Kartini, Bahwa Kita Harus Berhenti Saling Menyakiti Bukan Berhenti Saling Mencintai

besoksenin.co – Aku terbangun dengan tulisan besar yang aku tempel semalam di tembok kamarku. Itu adalah sebah note yang ku temukan di media sosial. Siapa yang menyangka, itu merupakan salah satu note dari R.A. Kartini yang akhirnya menjadi penguat bagiku saat ini. Saat suatu hubungan berakhir, bukan berarti orang berhenti saling mencintai. Mereka hanya berhenti […]

Tolong Pergi Dan Jangan Menoleh Lagi, Kecuali Kamu Sudah Siap

besoksenin.co – Aku membuka catatan lamaku yang tergeletak begitu saja, menyatu dengan buku pelajaran sekolah yang sudah lama tak terjamah. Seharusnya aku tak perlu membukanya lagi. Membukanya sama saja dengan meneteskan air jeruk di atas luka. Perih. Tapi mau bagaimana lagi? sudah seminggu ini kamu menyapaku dengan intens lewat media sosialmu.  Aku tak kuasa mengabaikannya. […]

Sungguh, Aku Tak Perlu Ucapan dan Janjimu. Aku Butuh Pembuktianmu

besoksenin.co – Untuk kamu lelaki yang pandai menggores luka, izinkan aku mengungkap hal yang membelenggu jiwaku setelah kau pergi bersamanya. Aku masih ingat, dulu kamu bilang akan selalu mencintaiku bagaimanapun aku. Lalu, kamu berjanji akan selalu setia denganku. Aku tahu kamu memang mencintai aku bagaimanapun diriku ini. Tapi mengapa kamu mengingkari janjimu untuk setia denganku? […]

Kita, Luka, dan Sesak yang Bersemayam di Majalengka

besoksenin.co – Pada gempitanya malam hari ini, sunyi terasa sesak mengkungkung dada, dan bahagia dibiaskan oleh getirnya beban semesta yang datang dengan tetiba. Padahal, Majalengka tengah indah merekah dengan keelokannya. Tetapi aku masih saja mengurus duka yang kamu tinggalkan pada malam penuh nestapa. Semua itu bergelantungan dalam setiap deret temaram lampu kota, membawakan sebuah kenangan […]

Memang Benar Obat Rindu Adalah Bertemu. Tidak Masalah Saat Bertemu Kamunya Lagi Makan, Tidur, ataupun Lagi Ngupil. Aku Tetap Rindu

besoksenin.co – Pagi ini, aku enggan membuka mataku dengan cepat. Apa pasalnya? setiap kali aku membuka mataku, bayangmu hilang dari pandangku. Barangkali saja jika aku menutup mata, kamu akan betah menari-nari di depan mataku, ternyata tidak. Kamu tetap tak nampak, meskipun kamu memang menari-nari di pikiranku. Aku jadi mengingat perkataan orang. Memang benar obat rindu […]

Untuk Sarjana Terbaik : Pulanglah, Kampung ini Membutuhkan Kalian untuk Berkembang Menjadi Lebih Baik

besoksenin.co – Mendapatkan gelar sarjana tidak otomatis membuat kalian mendapatkan kerja. Kalian harus berjuang untuk mendapatkannya. Bisikan dari senior dan teman seolah seperti racun yang membuat kalian lambat laun akan setuju bahwa merantau adalah pilihan tepat untuk mencari pekerjaan. Banyaknya iming-iming dan bisikan mendapatkan kemapanan di tanah perantauan terkadang membuat kalian terbuai mengabaikan kemungkinan lain […]

Curhat Sob: Kenapa Cowok Kalau Sudah Bosan Harus Berubah?

Dari Rangda Anyaran via curhat@besoksenin.co Kenapa sih min, kalo cowo udah bosen harus berubah, kenapa ngga langsung bilang putus aja. Apa susahnya biar sekalian sakit nya pas diputusin doang, dari pada tarik ulur dlu kaya layangan. Langsung aja padahal biar langsung jleb abis itu ya udah beres, ngga pake lama. Perkenalkan rangda anyaran. Mau masuk […]

Curhat Sob: Gak Bisa Move On Dari Majalengka karena Lagi Merantau

Dari @nurulayulathif via curhat@besoksenin.co sekarang gue kuliah di Akper PEMKAB Lahat sumatera selatan. Tapi gue lahir dan dibesarkan di Majalengka. Gue sekarang tinggal di Lahat sama nenek gue.. Sedangkan ibu dan ayahku masih tinggal di  Majalengka tercinta.. hmmmm udah sekitar setahun gue pergi dari majalengka.. rasanya kangeeeeeennnnnn banget sama suasana disana, kangen sama tetangga yg […]