Home > spesial > besokpuasa > Dari Broadcast Permintaan Maaf hingga Mantan, 5 Hal Inilah yang Bikin Ramadan Tidak Terlupakan!
pesan via pexels

Dari Broadcast Permintaan Maaf hingga Mantan, 5 Hal Inilah yang Bikin Ramadan Tidak Terlupakan!

besoksenin.co – Ramadan memang selalu punya cerita, selalu dirindukan. Ada yang terhanyut dalam lantunan ayat suci, ada juga yang berlarut air mata penyesalan karena memutuskan hubungan dengan doi, hingga tak ada lagi namanya muncul di layar ponsel untuk membangunkan kamu yang kebluk setiap santap sahur. Eh, salah. Maksudnya menyesali dosa yang telah lalu.

Kira-kira, sobat bsco pernah mendapat apa saja selama bulan Ramadan? Baca sampai selesai, ya.

1. Pesan minta maaf

pasti isinya pantun atau puisi via pexels

Biasanya di awal atau akhir Ramadan, sahabat bsco akan banyak sekali mendapatkan pesan yang berisi ucapan maaf. Entah dari mana mulainya, pesan ini terus menerus disalin dan tempel hingga menjamur hingga ke ujung dunia. Banyak orang yang menyalahgunakan pesan minta maaf ini menjadi minta balikan dengan mantan.

2. Mendengar lagu-lagu dan acara religi

lagu via pexels

Panggung hiburan Indonesia tidak akan pernah sepi meski Ramadan tiba. Justru, jam terbang syuting para artis Indonesia akan semakin padat karena banyaknya konten acara pada bulan Ramadan, baik menemani kita saat menjelang buka puasa maupun saat santap sahur. Banyak pula para musisi tanah air yang membuat lagu bahkan menyanyikan lagu-lagu yang liriknya mengandung unsur religi. Biasanya, lagu Opik, Maher Zain, selalu terdengar di beberapa channel televisi. Mendadak eling. *terangkanlaaahh..*

3. Iklan makanan atau minuman yang menggoda

ga usah dipandangin mulu deh. Makruh tau! wkwkwk – jus jeruk via pexels

Puasa berarti menahan lapar dan dahaga dari terbit matahari hingga terbenam matahari. Tak jarang, di siang hari, iman kita diuji seuji-ujinya orang yang diuji. Apalagi, di bulan Ramadan ini, akan banyak sekali tayangan-tayangan iklan yang menampilkan betapa menggodanya produk makanan dan minuman yang disajikan dibanding gebetan (kalo punya). Tentunya ini membuat orang yang berpuasa hanya mengelus dada sembari beristigfar.

4. Berkah

Uang melimpah, pahala melimpah. Aamiin – uang via pexels

Ramadan itu indah, penuh berkah. Kita selalu menyempatkan waktu untuk berkumpul dengan keluarga. Berbincang hangat tentang apapun, menyantap menu buka dan sahur bersama. Kemudian, di bulan Ramadan ini, banyak sekali orang yang membuka lapak dagangannya secara online maupun offline. Produk yang dijual juga bervariasi. Mulai dari makanan untuk berbuka atau sahur, jasa.

Lalu, pakaian terutama hijab laku keras karena bulan Ramadan ini. Selain itu, banyak juga yang mencoba untuk tetap istiqomah dengan berhijab, mangaji, dan rajin ibadah sunnah. Masjid pun menjadi penuh dengan orang yang ingin beribadah. Masya Allah.

5. Ajakan buka puasa bersama

puasa aja belum, grup sekolahan udah ngajakin bukber – berbincang via pexels

Bukber atau buka bersama ini biasanya akan diagendakan jauh-jauh hari dengan tujuan ingin semuanya kumpul. Alasan reuni adalah alasan klasik. Mungkin selain itu, sobat bsco di sini menggunakannya sebagai alat untuk reuni bersama alumni hati. Awalnya minta jemput, lalu diantar lagi pulang, akhirnya nge-chat bilang makasih dan akhirnya chat itu jadi berlanjut sampai sahur bahkan sampai idulfitri. Tapi, dampak negatif dari buka bersama juga cukup berbahaya. Q-time dengan keluarga akan lebih sedikit. Paling, sahur doang. Untuk itu, jangan terlalu sering buka bersama di luaran sana. Bagaimana jika nanti kamu tak dianggap bagian keluarga lagi? (nah, loh..).

Editor: Tommi Pringadi

Facebook Comments

About Nadila D.

Aku adalah puisi; silakan tafsirkan sendiri.

Check Also

Benarkah Tidurnya Orang Berpuasa itu Ibadah?

besoksenin.co – Banyak sekali di antara kita yang keenjoyan tidur mulu saat puasa. Abis sahur tidur, …

Tinggalkan Balasan