Home > besoksekolah > Hal- hal yang Membuatmu Kembali Ke Kenangan Tak Terlupakan Di SMA NEGERI 1 JATIWANGI
Sekolah via besoksenin.co

Hal- hal yang Membuatmu Kembali Ke Kenangan Tak Terlupakan Di SMA NEGERI 1 JATIWANGI

besoksenin.co – Melangkah keluar dari seragam abu-abu putih memang banyak meninggalkan kenangan indah. Yaps, bukan cuma kenangan sama mantan aja, tapi tentang gedung-gedung yang menjadi saksi bisu cinta monyet yang terjalin, teman yang menjadi tempat curhat, tempat bersaing, dan pedagang-pedagang yang menjadi gebetan biar makan gratis.

Sekolahku berubah via besoksenin.co

Biasanya kamu akan merasa terkhianati oleh sekolah, karena setiap ditinggalkan akan terlihat lebih indah, kayak mantan. Ditinggalin karena terlihat jelek dan terlihat jauh lebih manis ketika sudah menjadi orang lain. Ah sudahlah.

Mungkin, kamu yang sekarang masih sekolah di SMA N 1 Jatiwangi tidak akan menemukan kenangan-kenangan yang dulu pernah ada. Berikut hal-hal yang akan membuat kamu kembali mengenang masa SMA-mu di SMA N 1 Jatiwangi

Terlambat Upacara

Upacara via dok. pribadi

Cung, siapa yang sering kesiangan? udah pasti pernah ngelap kaca lobi SMA dong?. Apalagi jika saat telat pada hari senin pasti disuruh jalan jongkok dan mendapat barisan spesial lengkap dengan pembina spesialnya. Jatah upacara juga dikasih bonus. Bonus ceramah dan poin pelanggaran yang dilaporin ke BP. Iya kan?

Legenda Hari Kamis dan Jumat

Pramuka via dok. pribadi

Dulu sih, dua hari yang paling gak disukai buat siswa baru ya hari Kamis dan Jumat. Karena ada ekstrakulikuler wajib buat siswa baru, yaitu Kharismawangi dan Pramuka. Hari Kamis dan Jumat ini membuat anak baru bisa mengasah kreativitasnya. Dari menyelinap diantara kakak-kakak kelas yang pulang, pakai helm dari dalam kelas dan langsung gas motor, serta lewat-lewat jalan tikus yang ternyata udah dijaga oleh kakak kelas. Hayo, siapa yang pernah madol Kharismawangi dan Pramuka! pasti kamu pernah merasa deg-degan pas mau kabur. Its really fun, right?

Peluit

Nah, ini barang legendaris Sob!. Ada apa sama peluit? peluit memang hal yang biasa, tapi akan menjadi hal luar biasa bagi siswa-siswa SMA N 1 Jatiwangi saat hari jumat. Peluit ini adalah peluit Judat untuk segera berkumpul di lapangan saat pramuka. Hari Jumat adalah hari saat sholat duhur dibayang-bayangi oleh kenangan eh peluit judat maksudnya. Hari dimana bunyi peluit udah kayak terompet sangkakala, entah kamu  lagi makan, baru pake sepatu sebelah, lagi jungkir balik atau apapun gak peduli. Pokoknya kamu hanya perlu datang ke tengah lapangan dengan seragam lengkap. Iya kan?

Baca juga: 11 Hal yang Hanya Bisa Dikenang oleh Alumni SMAN 1 Kasokandel

Mang iyat

Kebanggaanku via besoksenin.co

Kamu kenal mang iyat enggak? ah, kampungan kalo sampe gak tau!. Kamu pernah beli siomay dua ribu dan minta ditambahin bonus, kan? nah itu Mang Iyat namanya. Pahlawan yang bisa ngeganjel perut dengan siomay dua ribu, dulu. Mamang ini terlihat cool karena gak suka ngomong. Kalo ngomong sangat terbatas dan suka gak jelas, tapi enak kok. Enak dapet siomay gratis mah. Plus teh botol sosro kalau lagi rejeki, yang penting soleh dan solehan. Mamang masih jualan gak ya sekarang?

Duo Racun

Buat anak kelewat gaul SMA N 1 Jatiwangi, tempat nongkrong favorit yaitu warungnya duo ini. sebut saja Mak Ayi dan Ceu Dewi. Kalo kamu pernah di razia dan dicari-cari sama pembina Osis di warung ini, kalian bener-bener kelewat gaul Sob !. Duo racun ini udah kayak obat galau buat anak-anak kelewat gaul. Hanya dengan melihat wajah dua orang ini sudah bisa dipastikan. Dipastikan kalau kamu memiliki tingkat jomblo yang akut dan galau diujung batas. *tsaah

Pensi SMA

Nah ini acara yang lumayan ditunggu-tunggu setiap tahunnya. Di sini siswa-siswi menampilkan bakat-bakat terpendamnya, seperti bermusik, menari, drama dsb. Biasanya pada hari besar ini kamu-kamu akan melihat anggota keamanan sekolah berjaga-jaga di depan panggung. Yap, untuk  melindungi kamu-kamu yang joged rusuh kayak lagi nonton konser Slank.

Pekan Olah Raga Antar Kelas (Porklas)

porklas via dok.pribadi
Porklas via dok. pribadi

Saat porklas berlangsung, antarkelas udah kayak Indonesia vs Malaysia yang berebutan pulau. Kayak partai-partai yang berkompetisi dan akhirnya timbul koalisi-koalisi antarkelas. Hari saat final futsal adalah hari saat  siswa perempuan menjadi histeris teriak-teriak kayak kesurupan gara-gara mendukung kelasnya agar menjadi juara dan saat siswa laki-laki membuktikan cintanya, eh membuktikan kekuatannya membela kelas.

Sekolah via besoksenin.co

Itu merupakan beberapa kenangan yang dulu, mungkin sekarang sudah sangat berbeda ya?. Kamu, yang masih sekolah di SMA N 1Jatiwangi jangan lupa membuat kenangan yang bisa diingat dan ditertawakan untuk menjadi bahagia di kemudian hari.

So, Kenangan bersama di putih abu-abu bukan untuk dihapus Sob, ini rasanya gak kayak move on dari mantan yang harus hilang kok. Ini hanya sekilas kenangan tentang SMA N 1 Jatiwangi. Masih banyak lagi kenangan-kenangan yang pastinya membuat kamu susah move on dari SMA N 1 Jatiwangi kan?

Facebook Comments

About Kuntum Mutia Umami

Full of dream!- Candu merasa

Check Also

Mari Berpura-pura Tidak Lupa, Tentang Ajip Rosidi yang Lahir dan Besar di Jatiwangi

besoksenin.co – Permisi untuk judul ini, tapi milenial Majalengka mana yang ingat kalau The Living …