Home > rubrik > besokeling > Jangan Pernah Protes sama Hujan, Nanti kalau Dia Pundung Gimana? Terus Gak Mau Turun Lagi, kan Bahaya
pexels.com

Jangan Pernah Protes sama Hujan, Nanti kalau Dia Pundung Gimana? Terus Gak Mau Turun Lagi, kan Bahaya

“Yaaaaah hujan…”

“Duh… nanti teh kalo hujan bakal begini, bakal begitu”

“Jangan hujan dong peliiiiisssss…”

besoksenin.co – Seiring dengan derasnya hujan yang mengguyur setiap daerah akhir-akhir ini, termasuk daerah Majalengka, membuat sebagian orang berkomentar pedas. Komentar di atas pun hanyalah sebagian contoh kecil saja, karena faktanya masih banyak lagi komentar pedas yang menjelek-jelekkan hujan. Hujan, yang sabar yah, kita mah emang gitu orangnya.

Ketika banyak orang mengatakan, bahwa gara-gara hujan kini banyak bencana, itu salah banget sob. Misal banjir, jujur deh yang menyebabkan terjadinya banjir itu hujan atau sampah? Sob, coba kamu perhatikan perilaku masyarakat jaman now, hampir setiap sungai yang dilewati, pinggirannya itu selalu ada sampah rumah tangga yang sengaja dibuang ke sana. Sungguh sangat mengganggu pemandangan dan penciuman bukan? Terus longsor, yang menyebabkan longsor itu sebenarnya hujan atau banyaknya pohon yang ditebang sih sob?

Intinya, hujan itu hanyalah sebuah peristiwa alam yang memang sudah seharusnya terjadi. Kalau gak hujan, kemarau panjang, terjadi kekeringan dimana-mana, akhirnya mandi jadi susah, dapet air bersih untuk kebutuhan rumah tangga jadi susah, menanam padi atau tanaman lain juga jadi gak bisa. Karena air itu memang sumber kehidupan sob. Kalau gak ada air, kita bisa apa?

Baca juga: Jangan Mau Kalah Sama Pelangi, Kita Juga Berwarna loh. Warna Manakah Yang Menunjukkan Kepribadianmu?
Hujan adalah bentuk kecintaan Allah sama kita, via pexels.com

Percayalah, hujan itu membawa berkah, mendatangkan rahmat, dan sebagai bentuk kecintaan Allah sama kita. Jangan sekali-kali protes sama hujan ya, sob. Nanti kalau dia pundung gimana? Terus gak hujan-hujan lagi, terus terjadi kemarau panjang, terus nanti kalau kiamat gimana? Kan salah satu tanda-tanda terjadinya kiamat adalah kemarau panjang. Makin repot urusannya. Jadi, kalau kamu pulang sekolah atau pulang kerja kapegat hujan, jangan sedih yaa. Nikmati aja. Sekali-kali huhujanan kaya film India kan romantis. Lebih bagus lagi kalau kamu selalu sedia payung atau jas hujan. Biar kamu menjadi sobat bsco yang budiman.

Allahumma shoyyiban nafi’an
[Ya Allah turunkanlah pada kami hujan yang bermanfaat]”. (HR. Bukhari no. 1032)

Facebook Comments

About Riksa Buanadewi

Check Also

mie rebus

5 Makanan Ini Lebih Enak Disantap Saat Hujan. Adakah Makanan Favoritmu?

besoksenin.co – Jika hujan tiba biasanya kita malas untuk melakukan aktivitas apapun. Kalau tidak tidur, …

Tinggalkan Balasan