Home > rubrik > besokmakan > Oleh-oleh Kota Angin Yang Tidak Akan Pernah Kamu Temukan di Negara Angin
gambar via pexels

Oleh-oleh Kota Angin Yang Tidak Akan Pernah Kamu Temukan di Negara Angin

besoksenin.co – Sobat-sobat bsco, Majalengka merupakan kota yang menawan lho. Mulai dari tempat-tempat wisatanya, keseniannya sampai makanan-makanannya yang mantap abis. Tak heran jika banyak orang yang datang mengunjungi Majalengka untuk mengenal kota kita lebih dalam lagi!

Bagi para pelancong, setelah puas berkeliling-keliling di Majalengka tentunya ingin pulang membawa kenang-kenangankan? Kecuali bagi kamu-kamu yang gak mau pulang ke daerah asal kamu karena kecantol sama mojang atau jajaka Majalengka. Halalin aja langsung, bang!

Kalau yang mau pulang, besoksenin.co akan merekomendasikan makanan-makanan khas Majalengka yang cocok untuk oleh-oleh nih.  Meskipun Majalengka kota angin, kalian gak cuma bisa bawa angin aja kok kalo dari Majalengka. Yuk simak!

1. Kecap Majalengka

Kecap khas Majalengka via majalengkaonline

Majalengka memiliki oleh-oleh super khususon, yaitu kecap. Kecap ini bukan sembarang kecap ya! Kecap Majalengka merupakan kecap tradisional sehingga memiliki rasa kedelai yang mantap dan kecap ini juga memiliki kemampuan bertahan hingga dua tahun lamanya tanpa pengawet. Wow! Kabar bagus untuk anak kostan,kan? Tanggal tua hanyalah mitos ketika kita punya kecap Majalengka, karena makan nasi saja akan terasa lengkap dengan kecap ini!

2. Gula Cakar

Gula khas Majalengka via makananindoneisatop

Kalau kecapnya saja luar dari biasa, begitupun dengan gulanya. Gula cakar berwarna merah muda dengan bentuk persegi yang berukuran sekitar 3 X 4 cm. Gula ini merupakan hasil dari pencampuran gula putih dengan soda. Biasanya sih digunakan untuk membuat teh dan seduhan kopi karena gula ini mudah sekali larut dalam air. Gula cakar tepat sekali menjadi oleh-oleh khas Majalengka karena kalian hanya akan menemukannya di kota angin ini, Sob!

3. Oncom Goreng

Oncom goreng via urangmajalengka

Makanan yang kudu bin wajib dibawa saat pulang dari Majalengka yaitu oncom goreng! Oncom ini adalah oncom  yang diiristipis dan digoreng kemudian diberi bawang. Terus apa ya spesialnya?  Spesialnya karena dibuat dengan penuh cinta dan kasih sayang keluarga. Coba deh untuk para perantau dari Majalengka bawa homemade oncom goreng. Pastinya kalian bakal inget rumah terus. Orang asli Majalengka aja bawa oncom goreng ke perantauan, masa kamu-kamu yang berkunjung gak bawa oleh-oleh ini ? Jangan sampai menyesal ya kalian!

4. Mangga Gincu

Mangga gincu via balitbu.litbang.pertanian.go.id

Mangga pak, bu, teh, akang! Mangga gincu berwarna kemerahan dengan bentuk kecil  dan bulat serta harumnya yang sangat menggoda. Mangga ini disebut dengan mangga keraton karena rasanya yang enak dan legit serta harganya yang cukup mahal. So, kamu bakal merasa berdarah biru kalau makan mangga ini, Sob!

5. Buah Duwet

Duwet via yogatrip

Buah yang ini juga jangan sampai tertinggal untuk dicoba nih sobat-sobat bsco. Akan lebih nikmat jika memakan buah ini ketika baru dipetik dari pohonnya. Duwet atau yang lebih dikenal dengan nama buah Jamblang ini juga bisa digunakan sebagai pencegah kolesterol dan obat diabetes. Wuah, gak akan rugi deh pulang dari Majalengka. Bisa dapet mojang atau jajaka yang manis tapi tidak menyebabkan diabetes!

Jangan lupa coba oleh-oleh tersebut  sobat-sobat bsco ketika berkunjung ke Majalengka. Visit Majalengka, Visit mojang-jajaka manis!

Selamat berjalan-jalan di Kota Angin!

Facebook Comments

About Kuntum Mutia Umami

Full of dream!- Candu merasa

Check Also

Waspada Terhadap Permainan Momo Challenge

besoksenin.co – Momo Challenge. Seantero jaga media kemarin dihebohkan dengan beredarnya Kiki Challenge yang dimana …

Tinggalkan Balasan