Selain Kangen Mantan yang di Majalengka, Jajanan Majalengka ini juga Selalu Bikin Kangen!

besoksenin.co – Pulang ke Majalengka merupakan waktu yang sangat di tunggu-tunggu kan? Apa sih yang bikin  sobat-sobat bsco ingin selalu pulang? Kangen? Iya kangen semua yang ada di Majalengka pastinya. Ada keluarga, sahabat-sahabat, teman-teman, dan mantan. Tapi gak cuma mantan aja yang dikangenin dong, jajanan-jajanan yang suka dibeli bareng juga pasti ngangenin, kan?

Nah, sobat bsco biar gak mengenang jajanan masa lalu bersama mantan terlalu dalam, ini nih jajanan-jajanan yang bakal ngangenin dari Majalengka dan tentunya bisa menjadi salah satu alasan kangen pulang ke Majalengka!

Jalakotek

Gambar Via ratnanene.blogspot.co.id
Gambar Via ratnanene.blogspot.co.id

Beberapa orang masih aneh ketika mendengar nama Jalakotek, terutama buat kalian-kalian yang lagi merantau di kota-kota besar dan tiba-tiba rindu dengan yang namanya jalakotek. Nah jajanan yang satu ini adalah salah satu jajanan yang ada di Majalengka. Jalakotek memang menjadi makanan primadona banget nih. Jalakotek itu bentuknya seperti pastel yang kulitnya terbuat dari campuran tepung terigu dan tepung aci yang diberi bumbu dan isinya biasanya tumis tahu, mie, atau wortel. Jalakotek ini enaknya dimakan pas masih anget, rasanya enak gurih, dan mantap pokoknya.

Lumpia Basah

Gambar via Bacaterus.com
Gambar via Bacaterus.com

Jajanan yang satu ini seperti sudah menjadi kebutuhan makanan yang wajib kudu di makan kalo lagi di Majalengka, Fyi aja ya di Majalengka ini sekarang memang lagi ngehits yang namanya lumpia sama seblak basah. Sehingga gak aneh kalau  sekarang begitu banyak pedagang-pedagang yang menjual lumpia di setiap tempat, dimana pun kamu berada pasti nemu deh tukang lumpia. Apalagi kalo sore hari jalan-jalan ke Alun-alun kota Majalengka. Beuhh disana banyak orang Majalengka yang ganteng dan cantik, eh tukang lumpia deng.

Seblak

Gambar via ratnanene.blogspot.co.id
Gambar via ratnanene.blogspot.co.id

Nah jajanan ini juga sama ngehitsnya dengan lumpia, karena biasanya ada beberapa pedagang juga yang menjual lumpia dan seblak secara berbarengan dalam satu gerobak yang sama. Seblak ini sekarang sudah mulai memiliki banyak variasi campuran. Seblak ini memang sudah banyak pula tersebar di kota-kota lain, tetapi Majalengka juga punya ciri khas seblaknya tersendiri. Isinya ada kerupuk (mentah) yang dimasak bareng mie, potongan kol & telor. Dibumbui pake cabe, lada, garam, bawang, dan kencur. Kencur ini nih yang jadi ciri khasnya.

Tutut Mambo

Gambar via dicianjur.com
Gambar via dicianjur.com

Orang Majalengka pasti tidak asing mendengar nama tutut. Pikirannya pasti akan langsung melayang ke Pasar Mambo, tempat tutut-tutut tersebut dijual. Disana sudah tersohor tutut yang dijual oleh seorang nenek-nenek dengan menggunakan bakul. Ketika makan tutut ini dijamin deh ketagihan!

Penasaran kan? Hayu atuh main sini ke Majalengka, kan ada aku eh maksudnya ada makanan-makanan yang enak pastinya! (Mira M)

 

Facebook Comments

Post Author: Kuntum Mutia Umami

Full of dream!- Candu merasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.