Home > rubrik > besokeling > Selain Membuat Kita Tertawa sampai Sakit Perut, 11 Kartun ini Mengajarkan Hal Baik dalam Hidup

Selain Membuat Kita Tertawa sampai Sakit Perut, 11 Kartun ini Mengajarkan Hal Baik dalam Hidup

besoksenin.co – Siapa yang gak suka kartun? Pasti semua suka dong. Selain bikin kulit perut kita sakit karena ketawa lihat tingkah tokoh kartun yang menggelitik, sadar atau tidak, kita juga akan mendapatkan pelajaran hidup dari film kartun yang kita tonton. Kira-kira dari 11 film kartun di bawah ini, ada enggak nih kartun favorit kamu? Yuk, baca dulu!

1. Nobita

Ada yang tau Nobita kelas berapa? – Nobita via Pinterest

Siapa sih yang gak kenal sama anak culun yang suka dapet nilai 0 setiap ulangan? Meski Nobita ini sering dapet nilai 0, tapi dia jujur loh. Gak pernah nyontek. Pemalas, sih.. tapi, Nobita juga anak yang hangat dan ramah. Buktinya, setiap berpetualang, dia selalu akrab dengan makhluk-makhluk aneh. Dia juga bukan pendendam, suka menolong meski sering disakiti. Jadi, meski kamu sudah disakiti mantan tapi dia butuh bantuan kamu, tolong aja.

2. Patrick

Kalo dia punya idung sama telinga, bakalan jadi ganteng gak, ya? – Patrick via WordPress

Kalau uang bisa membuatku melupakan sahabat terbaikku, maka aku lebih memilih untuk tidak punya uang sama sekali.

Faktanya, bintang laut tidak punya otak. Itu sebabnya, sahabat si spons ini terlihat bodoh. Kalau sobat bsco ingat, Patrick ini selalu ada buat Spongebob. Meski pernah, Patrick juga ikut warga kota Bikini Bottom di perayaan Hari Nasional tanpa Spongebob. Jadilah sahabat seperti Patrick. Jangan jadi sahabat yang panasan dan jadi tukang tikung sahabat sendiri.

3. Naruto

Kagebunshin no jutsu

Pernah ngakuin dia sebagai pacar? Selamat! Pacar Anda 2D. – Naruto via WordPress

Jujur saja, sobat bsco pasti pernah mengatakan beberapa ninjutsu khas Naruto. Atau, lari seperti ayam. Eh, salah. Seperti para ninja maksudnya. Naruto ini orangnya teguh pendirian, dan tak pernah berhenti bermimpi (bukan berarti tidur mele loch). Naruto juga tak pernah menyerah. Sikap inilah yang membuat kita mengalahkan orang kuat tapi memiliki hati yang lemah. Ancol!

4. Cinderella

Cinderella via Pinterest

Ibu tiri hanya cinta kepada ayahku saja

Lagu itu emang pas banget! Kira-kira, Cinderella ini cerita tahun berapa, ya? Coba tanya nenekmu, pernah didongengi Cinderella atau belum sama ibunya? Yang pasti, cerita ini fenomenal beud. Tak lekang oleh waktu. Hal yang bisa diambil dari Cinderella adalah sifatnya yang penyayang, sabar dan memaafkan orang lain meski dia selalu dijahati oleh saudara dan ibu tirinya.

5. Tom & Jerry

Tom&Jerrry via Pinterest

Ingat sama kucing dan tikus yang selalu kejar-kejaran? Gak ngerti deh sama si Tom. Udah tau mengejar itu melelahkan, masih aja dilakuin. Salutnya, si Tom ini tidak pernah menyerah untuk mendapatkan Jerry. Ini bisa dijadiin motivasi mengejar doi, nih! Satu hal, jangan pernah meremehkan orang lain. Buktinya, si Jerry meski kecil dia cerdas dan selalu lolos dari jebakan Tom.

6. Upin-Ipin

Jadi, mereka lucu atau menyeramkan? – Upin&Ipin via upindanipinstore(.)com

“Betul..Betul..Betul..”

Apa yang diingat dari mereka? Ayam goreng? Rambut selembar? Atau, kak Ros yang garang? Si kembar yang lucu tapi menyeramkan itu selalu menghormati siapapun. Selalu sopan dan penurut. Pokoknya, banyak banget nilai moral di kartun ini.

7. Scooby Doo

Scooby Doo team via Cartoon Clip Art

Masih ingat siapa yang paling cantik di tim ini? Atau, yang paling ganteng? Paling pinter? Paling kocak? Hal yang bisa diambil dari kartun ini adalah jangan hidup sendiri. Manusia itu, kan, makhluk sosial. Saling membutuhkan sesama dalam hal apapun. Eits! Buat ujian mah harus sendiri-sendiri, ya!

8. Cars

Katchaw! – McQueen via Pinterest

Serem gak sih kalau ternyata, semua benda mati di sekitar kita itu pada bernyawa? Mobil, misalnya. Jadi ingat sama McQueen, kan? Ternyata, McQueen ini termasuk makhluk yang bertanggung jawab. Buktinya ketika dia merusak jalanan Radiator Spring, dia memperbaikinya lagi. Selain itu, McQueen juga mau menerima saran dan perubahan pada dirinya, loh. Enggak egois. Kita yang makhluk hidup sungguhan, apa kabar? Masih mau egois?

9. Avatar

Kenalin, nih. Mang Aang. Kakek buyutnya Upin&Ipin – Aang via Pinterest

Air. Api. Tanah. Dan Udara.
Dahulu keempat negara hidup dengan damai
Namun semuanya berubah
Saat negara api menyerang
Hanya Avatar yang mampu mengendalikan keempat elemen yang dapat
menghentikannya
Namun saat dunia membutuhkannya
Dia menghilang

Avatar ini selalu berhati-hati dalam bertindak. Dia selalu memutuskan jalan lain dalam memutuskan suatu pilihan. Contohnya saja ketika Avatar terdahulu yang menyarankan untuk membunuh Raja Api Ozai, namun dia tetap tidak melakukannya.

10. Sinchan

Sinchan via Pinterest

Siapa yang gak kenal sama Sinchan? Pasti semua kenal dong. Meski awalnya kartun ini dilarang oleh para ibu karena Sinchan ini nakal, suka menggoda tante cantik, tapi sebenarnya Sinchan ini baik hati. Penyayang dan berbakti pada orang tua. Bukti yang paling mengharukan adalah ketika papanya sedang sakit, ia berkata “Tenang saja, aku yang akan merawat papa”. Kita yang sudah dewasa, masih gengsi buat merawat orang tua?

11. Captain Tsubasa

Rambutnya tajem gak, ya? – Tsubasa via Wikia

Apa yang diingat dari kapten kita yang satu ini? Menggiring bola tapi gak nyampe-nyampe? Tendangannya? Atau, kegantengannya? Unch! Hal yang dapat diambil dari kapten kita ini adalah menejemen waktu yang super rapi. Ketika waktu pertandingan sisa 5 menit lagi, kapen kita ini masih bisa melakukan banyak hal. Dari gak jadi kalah karena dia mencetak banyak gol, bahkan sampai flashback. Untung aja zaman itu belum ada instagram. Gimana jadinya kalo udah ada? Mungkin Kapten kita ini akan membuat stories juga di sisa 5 menit terakhirnya.

So, berapa banyak nih pelajaran hidup yang bisa diambil dari kartun? Banyak banget! Semoga hal positif selalu bersama kita, ya. Jangan bosen baca artikel bsco.

Editor: Riksa Buanadewi

Facebook Comments

About Nadila D.

Aku adalah puisi; silakan tafsirkan sendiri.

Check Also

7 Soundtrack Kartun ini Pasti Masih Kalian Ingat dan Bikin Kalian Rindu Hari Minggu Jaman Dulu

besoksenin.co – Kenangan jijik indah bersama mantan memang selalu membuat kita flashback seketika ke masa …

One comment

  1. Propecia Tumore Effetti Collaterali Cialis Generique Paiement Paypal Clomicalm No Rx cialis overnight shipping from usa Viagra Interacciones Medicamentosas Xenical Medecine Propecia Dhea Hair Loss In Men

Tinggalkan Balasan