Begini Hasil Perubahan Nama Instansi SMA dan SMK Negeri di Majalengka

besoksenin.co –  Perubahan nama SMA dan SMK Negeri di Majalengka menuai pro dan kontra. Ada yang setuju dengan alasan biar penamaannya gak per daerah, ada yang gak setuju karena sayang banget, nanti logo, semboyan, atau bahkan lagu almamaternya diubah. Kata para alumnus, “Nama mantanku berubah, dong?”. Hampir di semua daerah, pembaruan nama ini dilakukan. Misalnya […]

Perpisahan Adalah Saat Kenangan Akan Menjadi Manis Dalam Kotak Ingatan

besoksenin.co – Hari ini aku membuka mataku dengan berat. Ada rasa bahagia dan sedih yang datang bersamaan. Bahagia karena aku telah menyelesaikan masa sekolahku dan sedih karena harus banyak kenangan yang rela tidak rela harus tetap ditinggalkan. Bukan menjadi sampah sisa yang tertinggal, tetapi menjadi kenangan manis yang harus disimpan rapi dalam kotak ingatan. Kini, […]

Inilah 5 Alasan Kenapa SKS Udah Ngga Zaman. Penasaran? Yuk, Baca Artikel Ini!

besoksenin.co – Sebagai seorang pelajaran kita seringkali dihadapkan dengan tumpukan besar tugas yang harus kita kerjakan setiap minggunya. Situasi seperti itu kadang memaksa kita untuk melakukan suatu budaya buruk yang sering dilakukan oleh pelajar Indonesia yaitu SKS atau Sistem Kebut Semalam. Sistem Kebut Semalam sering dilakukan pelajar karena mereka seringkali mengabaikan tugas yang telah diberikan […]

11 Istilah Baru Tentang Teknologi Ini Wajib Kamu Ketahui

besoksenin.co – Penggunaan teknologi dan media sosial di Indonesia sudah sangat meluas. Tidak hanya kids zaman now saja, tetapi para orangtua juga sudah tidak asing lagi dengan hal tersebut. Maka dari itu, kamu pasti sudah hapal dengan istilah-istilah seperti selfie, online, download, dan berbagai macam istilah teknologi yang sering kamu jumpai setiap harinya. Istilah-istilah tersebut […]

4 Ekstrakurikuler Ini Tidak Lekang Ditelan Zaman

besoksenin.co – Sekolah bukan hanya tempat kita untuk menimba ilmu, sekolah juga merupakan tempat pertama dimana hobi kita muncul dan passion kita berkembang. Oleh sebab itu, program pengembangan minat dan bakat siswa atau lebih dikenal dengan nama ekstrakurikuler terus berkembang, baik itu dari ragam maupun jumlah anggotanya. Saat ini, sudah tidak terhitung berapa banyak ekstrakurikuler […]

Hati-hati! 5 Modus Ini Sering Dilakukan Oleh Para Cowok di Sekolah

besoksenin.co – Kita pasti pernah mempelajari tentang modus pada pelajaran matematika. Materi modus kadang susah dimengerti oleh beberapa siswa, bahkan ada yang sampai pusing dibuatnya. Tetapi modus yang satu ini bukan datang dari pelajaran matematika, melainkan dari para pria. Modus yang satu ini tidak membuat kepala pusing, tapi bisa lebih berbahaya dari itu. Modus ini […]

5 Kegiatan Seru ini dapat Meningkatkan Skill Bahasa Inggris Kamu

besoksenin.co – Bahasa Inggris sudah bukan menjadi bahasa yang asing lagi di kalangan remaja Indonesia masa kini. Banyak dedek-dedek gaul masa kini yang sering menyelipkan bahasa internasional ini ketika berkomunikasi dengan teman-temannya, agar terlihat lebih high class mungkin. Bahkan di beberapa caption foto yang mereka unggah di sosial media menggunakan Bahasa Inggris. Ya, meskipun cara […]

Bagi Kamu Barisan Para Alumni SMA Negeri 1 Talaga, Masih Ingat Dengan 8 Hal Ini Gak?

besoksenin.co – Masa SMA merupakan masa-masa yang unik sekaligus menarik. Pada masa ini, kepribadian remaja menuju dewasa sudah mulai terbentuk. Tak heran, jika kepribadianmu pada masa ini, akan menentukan kepribadianmu dimasa yang akan datang. Pernahkah kalian bergumam, loh, perasaan baru kemarin kita pandaftaran sekarang sudah jadi alumni, aja? Atau perasaan baru kemarin kita baper-baperan sekarang sudah […]

5 Hal di SMA N 1 Leuwimunding yang Sulit Dilupakan

besoksenin.co- Masa – masa SMA  atau masa putih abu-abu memang masa yang paling indah. Masa yang paling indah untuk dikenang, dimana ketika itu kita mulai memupuk cita dan cinta untuk masa depan, dimana kala kitu kita belajar menerima dan memberi, dan dimana kita mencari jatidiri siapa kita dan akan menjadi apa kita. Ada banyak SMA […]

Inilah 10 Hal yang Bikin Alumni Nesama Gagal Move On dari Masa Putih-Birutua

besoksenin.co – Kata siapa masa sekolah yang seru itu cuma masa putih-abu? Putih-birutua juga seru. Apalagi kalau mengenang bersekolah di SMP paling tua se-Majalengka. Kira-kira apa, ya, yang bikin alumni SMP Negeri 1 Majalengka ingin kembali memakai seragam putih-birutua? 1. Guru Gimana kalo sobat bsco punya guru yang super unik? Masih ingat siapa guru yang suka […]