Home > berita > Nuansa Piala Dunia, Inilah TPS Paling Unik di Majalengka 
Inilah TPS Paling Unik di Majalengka

Nuansa Piala Dunia, Inilah TPS Paling Unik di Majalengka 

 

Inilah TPS Paling Unik di Majalengka

besoksenin.co – Ini piala dunia rasa pilkada, atau terbalik, pilkada rasa piala dunia. Asal jangan mantan rasa pacar saja deh.

Kalau bahas nuansa piala dunia, sebelumnya ada berita geger bahwa Jerman kalah telak oleh oppa-oppa yang tampan dari Korea Selatan. Sampai ada yang bilang kemarin itu bukan adu ketangkasan bermain bola, tapi adu ketampanan. Selain berita geger kalahnya Jerman, sebelumnya Italia juga absen tidak masuk panggung piala dunia. Ini juga menjadi berita duka yang menggetarkan pergosipan piala dunia. Terutama penggemar fanatik Italia nangis termehek-mehek. Tumbangnya Jerman dan Italia, bagaikan sayur asem tanpa asem, jadi asinnya saja.

Berita-berita itu bisa buming di dunia, hingga ke warung kopi sekitaran Majalengka. Ini asli, kemarin saat pilihan calon pacar. Eh, maksudnya saat pilihan calon bupati dan calon gubernur, salah satu TPS di desa ini mengusung tema “Piala Dunia”. Mantul kan? piala dunia rasa pilkada. Ettt apa kebalik yaa, pilkada rasa piala dunia. Asal jangan mantan rasa pacar aja deh.

Suasana di TPS via aasholah

Nuansa Piala Dunia di TPS ini cukup kental, mulai dari penampilan petugas TPS sampai ke dekorasi TPS tersebut. Biasanya, petugas TPS yang jagain jodoh orang (kenapa sih ini lebay terus). Biasanya, petugas TPS yang jagain kotak suara dan reng-rengannya menggunakan pakaian rapih bersih hitam putih. Seperti pakaian kantoran lengkap dengan sepatu pantofelnya. Di TPS ini sangat berbeda, uniknya mereka mengenakan kostum bola ala piala dunia. Dengan berpenampilan seperti ini, warga jadi antusias berbondong-bondong datang ke TPS,padahal pada pilkada sebelumnya sepi. Selain itu warga juga menjadi lebih nyaman, karena nuansanya tidak terlalu resmi dan tidak monoton. Terlebih Piala Dunia ini sedang menjadi perbincangan hangat, jadi menarik perhatian.

Menurut Enceng ketua Karang Taruna di Desa ini sekaligus merangkap sebagai petugas TPS menyampaikan, pada pilkada sebelumnya warga sekitaran TPS 04 kurang antusias terhadap kegiatan pilkada. Tapi karena mengusung tema Piala Dunia jadi banyak warga yang datang sambil memberikan apresiasi pada petugas. Sehingga angka golput bisa diminimalisir. Bahkan menurutnya TPS 04 merupakan TPS tertinggi jumlah kehadirannya dibanding TPS lain di Desa ini.

Sebelum dilanjut ngebahas yang unik-uniknya. Mungkin ada yang bertanya, ini di TPS mana? Oke, ini ada di TPS 04 Desa Sadawangi Kecamatan Lemahsugih. Adakah yang tahu? Kalo ngak tahu kamu kebangetan banget sebagai warga Majalengka.

Bahkan TPS ini juga menyediakan makanan gratis via aasholah

Lanjut, keunikan juga terlihat dari suguhan kopi gratis, juga makanan ringan gratis. TPS 05 menyediakan warung amal, sehingga banyak warga yang betah dan berlama-lama sampai sore sambil menunggu penghitungan suara.

Tak sampai disana, keunikan juga terlihat dengan adanya pembagian doorprize pada pemilih pemula yang paling muda. Juga diberikan pada pemilih yang sudah lanjut usia. Apresiasi ini diberikan agar memotivasi kaula muda yang malas pergi ke TPS. Juga memberikan motivasi kepada kalangan lanjut usia untuk tetap berpartisipasi pada moment pilkada.

 

Bagaimana unikkan tema dan rangkaian acara di TPS ini? Semoga bisa ditiru di pemilihan presiden nanti. Dengan maksud supaya bisa menekan angka golput, dan ikut berpartisipasi menjadi warga yang baik dalam memilih pemimpinnya.

 

Kira-kira nanti bagusnya mengusung tema apa ya? Kalo mengusung tema “Kapan Nikah?” kira-kira setuju gak nih? Dengan memasang janur kuning di tiap TPS, lengkap dengan pelaminannya. Oia, selamat pada pemimpin yang terpilih. Jangan khianati kami yaa. Uhuk. (aasholah)

 

Facebook Comments

About Tommi Pringadi

Making history

Check Also

Hilda Septiani Butuh Bantuan Kita, Agar Bisa Memiliki Lubang Anus Sebagaimana Mestinya

besoksenin.co – Sobat bsco, kalian mungkin pernah merasakan bagaimana tersiksanya ketika ingin buang air besar …

WhatsApp chat