Warung Sorabi Terfenomenal di Majalengka yang Sudah Melegenda ini, Akan Mengingatkan Anda dengan Kenangan Lama

so(Sorabi cinta yang melegenda)

Berbicara soal cinta, kali ini mari kita bicarakan perihal Sorabi Cinta yang ada di kecamatan Banjaran. Lokasinya yang dulu di dekat kolam ikan, sekarang pindah ke depan/sebrang MA PUI Banjaran. Nah kenapa sih namanya Sorabi Cinta? Karena pembeli yang datang ke sini biasanya berpasang-pasangan. Namun buat kalian yang jomblo, tenang aja gak usah minder, siapa tahu ketemu mantan jodoh.

p_20160921_163654 (Ini Bi Elah yang sednag membuat sorabi)

Nah sob, warung Sorabi Cinta ini sudah berdiri dari tahun 1982. Pembelinya pun bukan hanya dari seputar Banjaran, Maja, Talaga, Cikijing saja, namun dari Majalengka dan Jatiwangi juga. Bahkan banyak yang berdatangan dari luar Majalengka, seperti Kuningan. Mereka sengaja datang ke Banjaran hanya untuk menikmati Sorabi Cinta looooh.

p_20160921_163240 (Banyak motor yang terparkir didepan warung)

Warung milik Bi Elah dan Bapak Neni ini buka dari pukul 16.00-20.00 malam dengan menu sebagai berikut:

Sorabi polos Rp 1.500,-

Sorabi+oreg Rp 1.500,-

Sorabi +telur Rp 3.500,-

Sorabi+telur+oreg Rp 3.500,-

Sorabi+gorengan Rp 2.000,-

Bisa juga diberi tambahan sambel sebagai toppingnya

Gorengannya ada gehu, bala-bala (bakwan), dan kentang, yang harga semuanya Rp 500,-

Minumnya ada teh hangat dengan harga gratis.

p_20160921_165346 (Ini sorabinya kalo udah jadi, bikin ngiler kan?)

Menu-menu yang ada di sini adalah menu sorabi zaman dulu, sangat tradisional. Tidak tersedia rasa coklat, keju, strawberry, atau rasa lainnya yang lebih kekinian. Namun disitulah menariknya Sorabi Cinta yang tetap mempertahankan originalitas dari zaman ke zamannya, sehingga tak heran jika sangat melegenda dan bertahan selama 34 tahun lamanya.

p_20160921_170303 (Nah kalo ni gorengannya, ntaaapps)

Nah buat kamu yang belum pernah atau bahkan belum tahu Sorabi Cinta, gimana tertarik kan buat jajan sorabi ke sini? Dan buat kamu yang sudah pernah atau dulunya sering jajan ke sini, gimana tertarik gak nih buat bernostalgia dengan masa lalu di sini?

p_20160921_170106(Bukan Sorabi Cinta namanya kalau tanpa sambel yang super lezat ini)

(Buanariksa)

Facebook Comments

Post Author: Kuntum Mutia Umami

Full of dream!- Candu merasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.