4 Tujuan Wisata di Leuwimunding yang Bisa Bikin Kamu Merinding!

besoksenin.co – Leuwimunding adalah sebuah kecamatan yang letaknya berada di timur kota Majalengka. Daerahya masih banyak jomblo  sawah, suasananya bikin teduh, tapi kalau malam bikin merinding. Orang yang bukan asli dari Leuwimunding biasanya takut kalau lewat jalanan sana. Katanya sih menimbulkan kesan seram karena penerangan kurang dan masih banyak lahan kosong. Padahal mah, gak ada apa-apa, begal juga jarang, lebih serem kalau ngeliat mantan lewat sama pacar barunya.

Menurut penulis, orang yang datang ke Leuwimunding harusnya merinding kalau siang-siang, bukan malam, kenapa? Karena bisa melihat keindahan yang tersembunyi di sana. Merinding karena keindahan alam juga ada di Leuwimunding, gapercaya? Baca tulisan ini sampai habis ya. Kalau enggak, nanti di gabred pake bola palastik.

1. Cadas Gantung

Cadas Gantung atau dalam bahasa Indonesia berarti batu menggantung, terletak di desa Mirat kecamatan Leuwimunding. Tempat wisata yang terkenal karena keindahan alamnya ini semakin berkembang ketika masyarakat setempat bekerja sama dengan Perhutani dalam pengelolaan dan pengembangannya.

duh pengen kesana sama teteh ini

Sebelum kamu pergi kesini sebaiknya kamu perhatikan dan siapkan hal-hal berikut; jangan pake high heels biar kaki kamu gak keseleo, bawa kamera untuk ber-selfie atau mau ngalay disana juga gapapa, asal yang bikin malu yang bawa kamu aja dan yang paling penting kamu jangan kesini ketika terik siang atau hujan, apalagi kalau cewek, kenapa? Nanti bedak yang tebelnya 5 cm kamu bisa luntur. Waktu terbaik datang ke Cadas Gantung adalah sore hari, soalnya kalau cerah kamu bisa menikmati suasana dengan diiringi semilir angin sepoy-sepoy dan dikahiri dengan menikmati sunset seperti ini :

sunset di Cadas Gantung

2. Situs Cibaringkeng

situs cibaringkeng via oncirebon

Situs Cibaringkeng terletak di Desa Leuwikujang kecamatan Leuwimunding. Situs cibaringkeng adalah tempat wisata yang dikelola oleh Perhutani dan masyarakat setempat. Disini terdapat balong atau kolam yang ‘katanya’ mengandung unsur mistis. Karena kata mbah kuncen, siapa yang datang berkunjung kesana harus melempar uang koin ke balong itu untuk menghindari malapetaka yang datang ketika bermain di situs tersebut. Selain balong, disana juga terdapat wahana lain seperti wahana bermain anak, area camping, mata air yang airnya bisa langsung diminum, selain itu disini juga terdapat track motor trail.

3. Tenjo

Tenjo via instagram @aamini

Tenjo, terletak di Desa Mindi Kecamatan Leuwimunding. Tenjo adalah wisata alam yang masih sangat alami, disana terdapat banyak pohon yang gede dan tinggi banget. Sampai kalo kamu pengen liat ujungnya harus mengarahkan kepala 90˚ ke atas, tapi ada cara yang lebih simple untuk melihat ujungnya, kamu tiduran aja di tanah pasti keliatan ujung pohonnya. Di dalam hutan Tenjo juga terdapat mata air yang jernih, bahkan disini masih terdapat banyak hewan liar, seperti monyet liar. Pokoknya cocok buat kamu yang lagi galau karena ditinggal pacar dengan alasan “sebentar lagi ramadan, kita putus.”.

Suasana hening akan kamu dapatkan disana, suara tonggeret, gemercik air, suara burung, dan terkadang suara monyet adalah soundtrack yang akan kamu dengarkan ketika berkunjung kesana. Padahal hutannya kecil dan gak jauh dari pemukiman warga.

4. Bukit Sanghyang Dora

view di Sanghyang Dora

Bukit Sanghyang Dora secara administratif termasuk Desa Leuwikujang Kecamatan Leuwimunding. Ini adalah tempat terindah untuk menikmati pemandangan Leuwimunding. Disana, kamu bisa melihat pemandangan yang menakjubkan, ke arah barat kamu bisa melihat pemandangan Leuwimunding dan sekitarnya, ke arah selatan melihat gagahnya Gunung Ciremai, ke arah utara kamu bisa melihat tol cipali, dan terakhir ke arah timur kamu akan melihat barisan bukit yang begitu indah.

                        view lain dari bukita sanghyang dora

Riza D. Januar

Cowok yang berwajah susah | Susah dilupain

Artikel yang Direkomendasikan

35 Komentar

  1. Levitra Catalogo buy accutane for acne No Priscription Generic Viagra cialis for sale Priligy Farmacia Ahumada Kamagra In Linea

  2. I6fPPW Woh I love your content, saved to bookmarks!

  3. I think other website proprietors should take this website as an model, very clean and wonderful user genial style and design, let alone the content. You are an expert in this topic!

  4. Wow, great blog post.Much thanks again. Really Cool.

  5. You have remarked very interesting details ! ps nice web site. Loneliness seems to have become the great American disease. by John Corry.

  6. Very interesting information!Perfect just what I was looking for! Fear not that thy life shall come to an end, but rather fear that it shall never have a beginning. by John Henry Cardinal Newman.

  7. Wow, fantastic blog layout! How long have you been blogging for? you make blogging look easy. The overall look of your website is fantastic, let alone the content!

  8. Really appreciate you sharing this blog post.Really thank you! Really Great.

  9. This blog is no doubt educating as well as informative. I have picked helluva helpful things out of this source. I ad love to return again and again. Thanks a bunch!

  10. vancouver seo companies

    Just what I was searching for, thanks for posting. If you can imagine it,You can achieve it.If you can dream it,You can become it. by William Arthur Ward.

  11. Only wanna remark that you have a very nice site, I the layout it actually stands out.

  12. local seo vancouver

    Lovely good %anchor%, We have currently put a different one down on my Xmas list.

  13. vancouver seo consultant

    Thanks for great post. I read it with big pleasure. I look forward to the next post.

  14. local seo vancouver

    Ollie Bizarro Everything is very open with a precise description of the issues. It was definitely informative. Your site is extremely helpful. Thanks for sharing!

  15. seo vancouver bc

    I really liked your blog.Thanks Again. Great.

  16. That is really fascinating, You are an excessively professional blogger.

  17. wow, awesome post.Really looking forward to read more. Awesome.

  18. www.craigslist vancouver bc

    Thank you pertaining to sharing the following great subject matter on your website. I ran into it on google. I am going to check to come back after you publish additional aricles.

  19. west vancouver dispensary

    I really liked your article post.Much thanks again. Want more. anal creampie

  20. north vancouver seo expert

    Say, you got a nice blog article.Really looking forward to read more. Really Cool. sex animation

  21. cro agency vancouver

    Pretty! This was a really wonderful article. Many thanks for providing these details.

  22. vancouver local search optimization

    Really good post! Also visit my website about Clomiphene Citrate side effects

  23. seo experts vancouver

    Thanks so much for the post.Really thank you!

  24. craigslist vancouver

    This particular blog is definitely educating additionally factual. I have found a lot of helpful tips out of this blog. I ad love to come back again soon. Thanks!

  25. cro vancouver ebunch

    This site was how do you say it? Relevant!! Finally I have found something that helped me. Appreciate it!

  26. aso service vancouver

    Precisely what I was looking for, appreciate it for posting.

  27. sex toy store near me

    Very very good publish, thank that you simply lot pertaining to sharing. Do you happen to have an RSS feed I can subscribe to be able to?

  28. Keep up the great piece of work, I read few articles on this website and I think that your website is very interesting and has lots of excellent information.

  29. This page truly has all of the info I wanted concerning this subject and didn at know who to ask.

  30. Link exchange is nothing else but it is just placing the other person as website link on your page at appropriate place and other person will also do similar in support of you.

  31. wow, awesome article post.Really thank you! Awesome.

  32. Looking forward to reading more. Great blog.Really thank you! Want more.

  33. information a lot. I was seeking this particular info

  34. Thank you for your blog article.Really looking forward to read more. Awesome.

  35. Affiliate programs in nigeria

    There is evidently a bundle to realize about this. I suppose you made various good points in features also.

Tinggalkan Balasan