4 Tujuan Wisata di Leuwimunding yang Bisa Bikin Kamu Merinding!

besoksenin.co – Leuwimunding adalah sebuah kecamatan yang letaknya berada di timur kota Majalengka. Daerahya masih banyak jomblo  sawah, suasananya bikin teduh, tapi kalau malam bikin merinding. Orang yang bukan asli dari Leuwimunding biasanya takut kalau lewat jalanan sana. Katanya sih menimbulkan kesan seram karena penerangan kurang dan masih banyak lahan kosong. Padahal mah, gak ada apa-apa, begal juga jarang, lebih serem kalau ngeliat mantan lewat sama pacar barunya.

Menurut penulis, orang yang datang ke Leuwimunding harusnya merinding kalau siang-siang, bukan malam, kenapa? Karena bisa melihat keindahan yang tersembunyi di sana. Merinding karena keindahan alam juga ada di Leuwimunding, gapercaya? Baca tulisan ini sampai habis ya. Kalau enggak, nanti di gabred pake bola palastik.

1. Cadas Gantung

Cadas Gantung atau dalam bahasa Indonesia berarti batu menggantung, terletak di desa Mirat kecamatan Leuwimunding. Tempat wisata yang terkenal karena keindahan alamnya ini semakin berkembang ketika masyarakat setempat bekerja sama dengan Perhutani dalam pengelolaan dan pengembangannya.

duh pengen kesana sama teteh ini

Sebelum kamu pergi kesini sebaiknya kamu perhatikan dan siapkan hal-hal berikut; jangan pake high heels biar kaki kamu gak keseleo, bawa kamera untuk ber-selfie atau mau ngalay disana juga gapapa, asal yang bikin malu yang bawa kamu aja dan yang paling penting kamu jangan kesini ketika terik siang atau hujan, apalagi kalau cewek, kenapa? Nanti bedak yang tebelnya 5 cm kamu bisa luntur. Waktu terbaik datang ke Cadas Gantung adalah sore hari, soalnya kalau cerah kamu bisa menikmati suasana dengan diiringi semilir angin sepoy-sepoy dan dikahiri dengan menikmati sunset seperti ini :

sunset di Cadas Gantung

2. Situs Cibaringkeng

situs cibaringkeng via oncirebon

Situs Cibaringkeng terletak di Desa Leuwikujang kecamatan Leuwimunding. Situs cibaringkeng adalah tempat wisata yang dikelola oleh Perhutani dan masyarakat setempat. Disini terdapat balong atau kolam yang ‘katanya’ mengandung unsur mistis. Karena kata mbah kuncen, siapa yang datang berkunjung kesana harus melempar uang koin ke balong itu untuk menghindari malapetaka yang datang ketika bermain di situs tersebut. Selain balong, disana juga terdapat wahana lain seperti wahana bermain anak, area camping, mata air yang airnya bisa langsung diminum, selain itu disini juga terdapat track motor trail.

3. Tenjo

Tenjo via instagram @aamini

Tenjo, terletak di Desa Mindi Kecamatan Leuwimunding. Tenjo adalah wisata alam yang masih sangat alami, disana terdapat banyak pohon yang gede dan tinggi banget. Sampai kalo kamu pengen liat ujungnya harus mengarahkan kepala 90˚ ke atas, tapi ada cara yang lebih simple untuk melihat ujungnya, kamu tiduran aja di tanah pasti keliatan ujung pohonnya. Di dalam hutan Tenjo juga terdapat mata air yang jernih, bahkan disini masih terdapat banyak hewan liar, seperti monyet liar. Pokoknya cocok buat kamu yang lagi galau karena ditinggal pacar dengan alasan “sebentar lagi ramadan, kita putus.”.

Suasana hening akan kamu dapatkan disana, suara tonggeret, gemercik air, suara burung, dan terkadang suara monyet adalah soundtrack yang akan kamu dengarkan ketika berkunjung kesana. Padahal hutannya kecil dan gak jauh dari pemukiman warga.

4. Bukit Sanghyang Dora

view di Sanghyang Dora

Bukit Sanghyang Dora secara administratif termasuk Desa Leuwikujang Kecamatan Leuwimunding. Ini adalah tempat terindah untuk menikmati pemandangan Leuwimunding. Disana, kamu bisa melihat pemandangan yang menakjubkan, ke arah barat kamu bisa melihat pemandangan Leuwimunding dan sekitarnya, ke arah selatan melihat gagahnya Gunung Ciremai, ke arah utara kamu bisa melihat tol cipali, dan terakhir ke arah timur kamu akan melihat barisan bukit yang begitu indah.

                        view lain dari bukita sanghyang dora

35 komentar untuk “4 Tujuan Wisata di Leuwimunding yang Bisa Bikin Kamu Merinding!”

  1. www.craigslist vancouver bc

    Thank you pertaining to sharing the following great subject matter on your website. I ran into it on google. I am going to check to come back after you publish additional aricles.

Tinggalkan Komentar