Bulan Ramadan Sebentar Lagi, Pasti Kamu Kangen dengan 5 Hal Ini. Coba Baca Dulu!

Adik di bulan Ramadan via pixabay

besoksenin.co – Bulan Ramadan adalah satu bulan yang ditunggu-tunggu di antara bulan lain setiap tahunnya. Tak lain dan tidak bukan karena di bulan Ramadan ini banyak hal yang tidak bisa dilakukan di bulan-bulan lain. Pasti kamu udah rindu dengan mantan bulan Ramadan Langsung saja, yuk, kita baca 5 hal yang hanya bisa dilakukan di bulan Ramadan.

1.    Ngabuburit

Ngabuburit di Alun-alun Majalengka

Buat hal ini, pasti sudah tidak asin. Ngabuburit ini pasti pernah dialami oleh hampir semua orang. Biasanya, orang-orang memanfaatkan ngabuburit untuk mencari menu buka puasa, bukan untuk mencari jodoh apalagi mencari mantan.

bukan untuk mencari jodoh apalagi mencari mantan

2.    Buku Ramadan

Buku favorit ketika Ramadan nih via @tv90an

Buat anak sekolah pasti setiap tahunnya punya buku ini. Buat kamu yang rajin mengisi sampe full, siap-siap untuk dicontek mantan-mantan teman-teman kamu.

3.    Obrog-obrog

Siapa yang nggak kenal dengan tradisi membuat gaduh warga sekampung ini? Walaupun bikin gaduh, tujuannya baik, loh, ngebantu kalian untuk bangun di waktu sahur. Buat jomblo, obrog-obrog ini bermanfaat banget. Seenggaknya, kalian nggak akan ngeluh lagi, “Aku mah apa atuh, bangunin sahur juga nggak ada yang ngebangunin.”

Buat jomblo yang lagi baca, jangan lupa ngucapin, “Makasih obrog-obrog,” setiap harinya, ya.

Walaupun bikin gaduh, tujuannya baik, loh, ngebantu kalian untuk bangun di waktu sahur

4.    Buka Bersama

Buka bersama via Gandhi Gumelar

Setiap bulan Ramadan, membuat acara buka bersama adalah agenda wajib yang tidak akan terlupakan. Mulai dari teman SD, SMP, SMA, kuliah, mantan pertama, mantan kedua sampe mantan ke-14045. Itu pun kalau mantannya mau.

5.    Tarawih

Solat tarawih memang salah satu ibadah umat Muslim yang ada di bulan Ramadan. Di shalat tarawih ini, kamu pasti pernah mendengar anak kecil bilang ‘aamiin’ dengan nada seperti pemimpin upacara.

Gimana? Makin nggak sabar, kan, buat nyambut bulan Ramadannya? Sebenarnya masih banyak hal yang bisa dirindukan di bulan Ramadan nanti. Tapi penulis tau, semakin banyak yang dirindukan, semakin banyak pula tisu yang dipakai. Buat ngehapus air mata.

Editor: Fakhrul Azharie

Aryanda Rega

Pria yang lebih memilih ditinggal lagi sayang-sayangnya, daripada ngilangin taperwer si mamah.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan