kontribusi

Kategori ini digunakan apabila tulisan merupakan artikel kontribusi dari pembaca

Surat Terbuka Untuk Ibu, Dari Anakmu yang Sulit Bilang Rindu

besoksenin.co – Bu, membuka surat ini dengan menanyakan kabarmu kurasa terlalu baku. Beberapa menit yang lalu kita baru saja bertukar kabar via pesan singkat di ponsel. Tapi, hari ini, di tengah hiruk pikuknya kesibukanku, terselip rindu padamu yang tak bisa aku ucapkan. Entah dengan alasan malu atau mungkin hubungan kita yang sejak dulu tak sehangat …

Surat Terbuka Untuk Ibu, Dari Anakmu yang Sulit Bilang Rindu Selengkapnya »

Romansa Kemarin Sore

  Dikala Matahari ingin mengajak berbicara Ia menyebarkan kerinduan dengan ruas cahayanya, emas menguning pekat yang menyinari sebuah gubuk tua Menyisakan bayang-bayang yang bersarang Menyentuh puing ingatan tentang masa kecil yang penuh bersemangat Kita melukis impian di atas kanvas Aku warnai semauku dan Kau lukis semaumu Kita hanya perlu bertatapan saat dekat Menaruh bunga daisy …

Romansa Kemarin Sore Selengkapnya »

Move On itu Bukan Perihal Melupakan, tapi Menerima

besoksenin.co – Semua orang yang pernah pacaran pasti pernah juga diputusin kan? Meskipun yang mutusin hubungan orang yang berbeda tapi rasanya kurang lebih sama aja. Nyesek-nyesek gimana gitu. Apalagi kalau diputusin pas lagi sayang-sayangnya, baru sebulan jadian, terus gak lama setelah putus, mantan kamu udah pacaran lagi sama sahabat kamu sendiri. Rasanya pengen mati aja …

Move On itu Bukan Perihal Melupakan, tapi Menerima Selengkapnya »

Mengenal Kujang, Benda Tradisional Suku Sunda yang Harus Kita Jaga

besoksenin.co – Sampurasun untuk kita semua semoga di bulan Ramadan ini kita semakin menemukan kembali kedamaian dihati mantan, Aamiin Yaa Robbal Aalamiin. Sobat bsco tahu senjata tradisional masyarakat sunda bernama kujang? Kalau yang belum tahu, simak artikel ini yaa. Lumayan sambal ngabuburit dapat jodoh ilmu. Kujang merupakan perkakas yang merefleksikan ketajaman dan daya kritis dalam kehidupan …

Mengenal Kujang, Benda Tradisional Suku Sunda yang Harus Kita Jaga Selengkapnya »

Tidak Disangka, Batik Karya Orang Majalengka Melanglang Buana Hingga Den Haag Belanda!

besoksenin.co – Satu lagi, karya anak Majalengka berhasil menembus tingkat internasional. Busana karya Ade Karyadi atau sering disapa kang Deka, digunakan oleh salah satu grup band Keroncong asal Bandung yaitu Jei Keroncong. Batik tersebut digunakan saat perform di acara tong tong fair yang bertempat di Den Haag, Belanda, 25 Mei s.d. 5 Juni 2017. Keren! …

Tidak Disangka, Batik Karya Orang Majalengka Melanglang Buana Hingga Den Haag Belanda! Selengkapnya »

4 Tujuan Wisata di Leuwimunding yang Bisa Bikin Kamu Merinding!

besoksenin.co – Leuwimunding adalah sebuah kecamatan yang letaknya berada di timur kota Majalengka. Daerahya masih banyak jomblo  sawah, suasananya bikin teduh, tapi kalau malam bikin merinding. Orang yang bukan asli dari Leuwimunding biasanya takut kalau lewat jalanan sana. Katanya sih menimbulkan kesan seram karena penerangan kurang dan masih banyak lahan kosong. Padahal mah, gak ada …

4 Tujuan Wisata di Leuwimunding yang Bisa Bikin Kamu Merinding! Selengkapnya »

Mengenal Diri Sendiri dengan Analisis SWOT. Supaya Kamu Belajar Memahami Diri Sendiri, Sebelum Memahami Orang Lain

besoksenin.co – ”Kenalan dong, biar sayang” sambil di cie-cie-in sama temen, pasti kamu pernah mengajak kenalan dengan kalimat itu. Kenalan dengan orang  memang memberikan banyak manfaat salah satunya kita bisa menambah jaringan sosial atau link. tapi ada yang lebih memberikan manfaat dibandingkan dengan mengenal orang lain yaitu mengenal diri sendiri, berkenalan dengan diri sendiri memang …

Mengenal Diri Sendiri dengan Analisis SWOT. Supaya Kamu Belajar Memahami Diri Sendiri, Sebelum Memahami Orang Lain Selengkapnya »

Karena Hidup di Majalengka Lebih Tentram Ketimbang Hidup di Kota

besoksenin.co – Hidup ini bergulir tak ada jeda, beberapa orang mengakui bahwa proses pertumbuhan tidak begitu terasa,   “Gak kerasa yaa perasaan baru kemaren kita main di SD, eh sekarang udah mau jadi guru SD.”   “Hidup ini cepet banget deh, kayaknya baru kemaren kita saling ejek orang tua. Besok-besok kayaknya nama kita yang bakal jadi …

Karena Hidup di Majalengka Lebih Tentram Ketimbang Hidup di Kota Selengkapnya »

Tips Mempertahankan Hubungan Supaya Doi Gak ditikung Mantannya

Setelah memiliki pasangan, tentunya kita mengingikan hubungan yang awet dan tahan lama. Saya akan mencoba memberi beberapa tips agar para pembaca memiliki hubungan yang tahan lama. Sebelumnya saya meminta maaf bila artikel ini mungkin sangat tidak bermanfaat bagi kalian yang tidak memiliki pasangan alias jomblo. Berikut adalah beberapa tipsnya 1. Jaga Komunikasi Komunikasi adalah dasar …

Tips Mempertahankan Hubungan Supaya Doi Gak ditikung Mantannya Selengkapnya »