Kamu Pecinta Durian Wajib Baca. Inilah 8 Pertanyaan yang Sering Ditanyakan tentang Festival Durian di Sindangwangi, Majalengka

besoksenin.co – Kabar Festival Duren Sindangwangi 2017 yang dilaksanakan tanggal 9-10 Desember 2017, layaknya durian; semerbak baunya ke mana-mana. Karenanya, banyak sekali pertanyaan-pertanyaan namun yang relatif sama.

Kali ini, besoksenin.co berhasil mendapatkan konfirmasi dari pihak panitia langsung tentang pelaksanaan Festival Duren Sindangwangi 2017.

Yuk, kita ke pelaminan siapin cemilannya!

Enaknya durian sinapeul asli Majalengka ini via @alhilmiwisesa

1. Tiketnya beli di mana? On the spot atau disediakan? Terbatas gak tiketnya? Pokoknya seputar divisi pertiketan

Jadi, tiket itu harganya Rp 50rb. Didapetin dengan cara kita datang ke lokasi langsung. Kalau kata kids zaman ketumbar, dateng langsung ke TKP alias on the spot. Di sana, kita dapat deh tiket masuk Festival Duren Sindangwangi 2017. Nah, tiket ini udah termasuk makan durennya.

2. Kalau anak usia 6 tahun, kehitung bayar tiket atau nggak?

Waktu ditanya ke pihak panitia, mereka menjawab ‘ragu’. Tapi, Kami menyimpulkan begini.

Usia 6 tahun -biasanya- kalau di festival-festival kadang ada yang diizinkan masuk ada juga yang tidak. Namun, karena usia bukan menjadi hal yang mendasar di festival duren ini, jadi, datang saja dan coba sedikit kasih senyuman ke yang jaga tiket. Semoga berhasil!

3. Harga tiket Rp 50rb itu untuk satu orang atau sekeluarga?

Kalau dipikir-pikir, harga durian satunya saja sudah Rp 50rb. Kalau Rp 50rb untuk sekeluarga, bisa rugi bandar, darl. Jadi, yak! Rp 50rb itu diperuntukkan untuk seorang.

Baca juga: Durian Sinapeul, Durian Asli Majalengka yang Hanya Ada di Kecamatan Sindangwangi

4. Kalau di Festival Duren Sindangwangi 2017, duriannya bisa dibawa pulang atau tak?

Bisa! Soalnya di sana, pihak panitia menyediakan satu stand khusus untuk durian yang ingin dibungkus pulang.

https://www.instagram.com/p/BbjDSyjjQnQ/?taken-by=besokseninco

5. Syarat dan ketentuan makan duriannya bagaimana? Apakah makan sepuasnya? Sampai pusing? Kalau iya, nanti mau pasang tenda di sana biar gak pulang dan menikmati durian sampai tanggal 10 Desember? Gimana?

Nah, kalau syarat dan ketentuan mengikuti festival durian, setelah dikonfirmasi, mereka menjawab begini, “Tinggal datang dan kita bertemu dan tersenyum manis”. Duh, kayak menunggu jawaban dari kekasih. Sungguh sangat membuat kita semakin penasaran.

Tinggal datang dan kita bertemu dan tersenyum manis

6. Lokasinya di mana, sih? Kalau dari rumah kabogoh Bunderan Munjul, ke arah mana, ya?

Jadi, untuk mencapai lokasi, kamu cukup ketik di google maps dengan kata kunci ‘pasar ikan lengkong’ niscaya kamu akan ditujukan ke jalan yang benar. Kalaupun nyasar, kamu tinggal bertanya ke warga sekitar, lokasi Festival Duren Sindangwangi 2017. Soalnya, gak jauh dari sana. Yang pasti, festival ini bukan diselenggarakan di kota lain, yak. Cuman di Majalengka tercinta.

Baca juga: Pergi ke 10 Destinasi Wisata di Sindangwangi Ini, Bisa Bikin Kepalamu Jernih Lagi

7. Kami kan dari luar kota. Pengen dateng ke lokasi. Masa cuman sehari dan pulang lagi. Lelah dong. Disediain penginapan, gak?

Yap! Panitia menyediakan penginapan. Post di bawah ini, kayaknya cukup untuk menjawab pertanyaanmu.

https://www.instagram.com/p/Bb-4K4eDBC5/?taken-by=besokseninco

8. “Yang di Majalengka, katanya hoax?” “Katanya tanggal 31 November? Padahal November sampai tanggal 30. He” dan pertanyaan lain seputar hoax

Festival Duren Sindangwangi 2017, dilaksanakan di Pasar Ikan Lengkong, Sindangwangi, Majalengka tanggal 9-10 Desember 2017. Tentang kegiatan ini, besoksenin.co sudah mendapat klarifikasi dari pihak kecamatan Sindangwangi dan pihak panitia, bahwa kabar ini benar.

9. Pertanyaan bonus: Kalau ke Festival Duren Sindangwangi sendirian, kira-kira ada yang mau nemenin, gak, ya?

Yuk sama aku. Kali aja memang kita berjodoh di sini.

Durian sinapeul merupakan durian asli Majalengka yang akan menjadi primadona pada Festival Duren Sindangwangi 2017. Festival ini sangat strategis. Selain karena lagi panen durian, juga karena lokasinya yang dekat dengan Cirebon dan Kuningan. Namun, banyak juga, lho, yang bertanya pada Kami dari luar kota.

Semoga festival ini sukses dan bertambah kebanggan kita pada Majalengka.

Narasumber: Pak Ginggi

72 komentar untuk “Kamu Pecinta Durian Wajib Baca. Inilah 8 Pertanyaan yang Sering Ditanyakan tentang Festival Durian di Sindangwangi, Majalengka”

  1. mohon untuk panitia dan siapapun yang ingin mengadakan acara sejenis. lebih cerdas dalam membuat pamflet atau pengumuman atau sejenisnya mencantumkan “SYARAT DAN KETENTUAN BERLAKU” atau boleh lebih jelas “MAKAN SEPUASNYA DALAM WAKTU 10MENIT” dan juga “STOK DURIAN TERBATAS” karena tadi tgl 9 desember 2017 banyak pengunjung yang mengembalikan tiket karena stok durian habis. banyak pengunjung yang kecewa. jadi untuk panitia mohon diperhatikan. bermaksud ingin ajang promosi malah jadi tercoreng. ini juga jadi pembohongan pulik. terimakasih

  2. vancouver seo services

    Wow! This could be one particular of the most beneficial blogs We ave ever arrive across on this subject. Basically Magnificent. I am also an expert in this topic so I can understand your hard work.

  3. social media management vancouver

    My brother recommended I might like this web site. He was entirely right. This post truly made my day. You can not imagine simply how much time I had spent for this information! Thanks!

  4. cracked screen repair vancouver

    I was recommended this website by my cousin. I am not sure whether this post is written by him as no one else know such detailed about my trouble. You are wonderful! Thanks!

  5. Wonderful article! This is the kind of information that should be shared around the web. Shame on Google for now not positioning this post higher! Come on over and seek advice from my site. Thanks =)

  6. Read this Article Good info and right to the point. I am not sure if this is really the best place to ask but do you people have any thoughts on where to employ some professional writers? Thank you 🙂

Tinggalkan Komentar