Kategori
besokpuasa rubrik

Kenapa Harus Anti BTS di Bulan Ramadan? Eitsss… Penggemar K-Pop Jangan Marah Dulu!

Besoksenin.co- Minggu pertama Ramadan sudah selesai, ada yang mulai kesulitan bangun sahur? Sebagian besar orang yang terlambat sahur atau tidak sempat sahur dikarenakan telat bangun. Tentunya Sobat Bsco sudah tahu keutamaan dari sahur, selain untuk mempersiapkan asupan energi agar tidak batal shaum, juga menjadi salah sunnah Rasululullah Shalallahu’alaihi wasallam, karena di dalam sahur terdabat keberkahan. Makanya sayang banget kalo Sobat Bsco harus ketinggalan sahur gara-gara telat bangun. Jemput gebetan aja harus tepat waktu, masa bangun sahur telat? *tsah

Sekarang Bsco akan berbagi tips Anti BTS: Anti Bangun Telat Sahur (bukan BTS K-Pop, ya).

1. Pasang Alarm

Bikin alarm tiap menit biar dapet hadiah ketokan pintu tetangga kamar
Bangunlah kamu sebelum imsak, via xenlife.com.au

Paling lumrah dan bisa diterpakan untuk berbagai kondisi agar tidak terlambat bangun adalah memasang alarm. Ini jadi alternatif paling jitu biar kita nggak keterusan tidur dan bisa mempersiapkan sahur dengan baik. Tapi jangan lupa bangun saat alarm-nya bunyi ya, Sob! Kalo ngerasa udah kebal dengan suara alam dari jam weker atau alarm di handphone, coba minta tetangga, adik-kakak, petugas komplek, atau mungkin mantan *eh, buat jadi alarm kamu, kalo bisa sambil bawa air biar bangun.

2. Tidur Lebih Awal

Kurang-kuranginlah begadang wahai anak muda, via experiencelife.com

Kalo bisa tidur lebih awal, jadi bisa bangun lebih awal juga. Makanya, selepas tarawih jangan mentang-mentang nggak ada PR yang harus dikumpulkan, atau jam masuk sekolah lebih siang, jadi mau main-main dulu sampai akhirnya tidur lebih larut dari biasanya. Apalagi kalo telat tidur karena kebayang terus tahun lalu ngabuburit sama si dia, tapi sekarang musti sendirian kan bahaya.

3. Niatkan Bangun Sahur

Segala sesuatu itu tergantung niatnya, via shutterstock.com

Segala perbuatan memang perlu niat. Kalo udah diniatkan untuk bangun sahur, secara tidak sadar kita akan memberi pangaturan di otak untuk memberikan sugesti agar terbangun di jam sahur, in shaa Allah.

Nah Sob, setelah tahu tips dan trik agar bangun sahurnya tidak telat, apalagi tahu manfaat sahur bisa mendatangkan energi dan keberkahan, jadi mulai sekarang jangan malas lagi ya! Bangun sahur aja susah, gimana mau bangun rumah tangga sama aku? *eh.

Editor: Riksa Buanadewi

Oleh rekhoni

penikmat langit tak banyak bicara.

Tinggalkan Balasan