Langitkanlah Keinginanmu Saat Kamu Masih Bisa Bersamanya. Awas! Bukan Bersama Dia Si Doi Tapi Bulan Ramadan

gambar 1

besoksenin.co – Apakah saat ini kamu ingin masuk PTN favorit? Ingin segera wisuda? Ingin segera dapat pekerjaan? atau bahkan saat ini kamu berharap segera memiliki pasangan yang halal? Duh…berasa lagi nawarin obat. Memang ini obat lho, obat buat sobat bsco yang lagi galau tingkat dewa. Mau dipilih silahkan, gak dipilih juga harus jadi pilihan.

gambar 1
Bersamamu aku ingin melangitkan harapanku via Pixabay

Keutamaan si Dia ini sudah terkenal seantero jagat raya, ingat yah si Dia disini bukan doi yang jadi gebetan, pacar atau bahkan mantanmu melainkan Si Dia adalah Bulan Ramadan. Keutamaannya sangat luar biasa tetapi kenapa masih ada yang enggan memaksimalkan  saat masih punya kesempatan bersama dengan Ramadan. Besok aja? Duh .. belum tentu kamu sedetik lagi masih hidup dan bisa ketemuan sama Dia lagi tahun depan. Sebelum Dia meninggalkanmu dan kamu menyesal, yuk langitkan keinginanmu dengan melakukan beberapa hal berikut saat masih bisa bersama si Dia.

1. Jadilah Pemuda Gaul yang Memakmurkan Masjid

islam-236872_960_720 via pixabay
Berjamaah di Masjid via Pixabay

Kalau kalian anak gaul yang kenal gitaris Betrayer, Derry Sulaiman, mungkin kalian pernah mendengar kisah titik balik sang seniman musik metal satu ini. Singkat cerita seorang Derry Sulaiman disuruh ke masjid oleh sang seniornya dalam bermusik dan kebetulan waktu itu menjelang bulan Ramadan. Hingga pada suatu hari akhirnya Ia mencoba mengikuti saran sang senior dan menemukan sebuah hal yang menakjuban dalam dirinya. Penasaran dengan kisahnya?  Silahkan cari sendiri ya Sob semoga kamu terinspirasi.

Jadi cobalah gaulnya sekarang pindah dulu ke masjid, shalat berjamaah, shalat tarawih, membaca Al-Qur’an ataupun hanya sekedar berburu takjil gratis itu tidak memalukan kok, justru membahagiakan orang yang memberikan hidangan. Apalagi dalam rangka PDKT dan mempererat hubungan dengan si Dia alias Ramadan.

Makanya sebelum terlambat dan menyesal karena ditinggalkan oleh si Dia,  tekadkan Ramadan kali ini intensitas shalat berjamaah mu naik level, langitkan harapanmu dan sampaikan sepuas-puasnya keinginanmu. Karena, selain pahala yang berlipat, orang yang menunggu shalat di masjid juga akan mendapat pahala dan doa malaikat lho.

2. Sering-Sering Gaul Sama Si ZISWAF

sedekah1via belajaragama
Belajarlah sedekah sedini mungkin via belajaragama

Siapa tuh ZISWAF? Band baru yang muncul setiap bulan puasa ya? Hmm…memangnya itu sinetron dan acara televisi yang muncul khusus pas Ramadan? Maksudnya ZISWAF itu adalah zakat, infaq, sedekah, dan wakaf. Nah… udah jadi gaul kan sekarang!

Seperti yang kita tahu, Ramadan datang artinya kewajiban zakat fitrah harus kita tunaikan, tidak terkecuali bagi siapapun. Selain itu infaq, sedekah dan wakaf juga ibadah yang rugi kalau kita lewatkan. Hartamu terlihat berkurang tetapi sejatinya bertambah. Ingat matematika sedekah, pada hartamu yang berkurang itu, akan dikembalikan oleh Allah sepuluh kali lipat dan ditambahkan dengan hartamu yang masih tersisa.

3. Jadi Lebih Gaul Pada 10 Hari Terakhir Ramadan Sama yang Namanya I’tikaf

itikaf via flickr firdaus usman
Beginilah caraku membersamaimu, Ramadan via flickr

Kembali kepada kisah seorang Derry Sulaiman. Ceritaya, pas si senior meminta Bang Derry ke masjid, dia bukan hanya sekedar meminta Bang Derry untuk shalat tapi juga meminta seorang Derry Sulaiman untuk I’tikaf di masjid. Maka saat akhirnya bang Derry mengikuti saran senior tersebut dan melakukan I’tikaf, Ia mengaku seperti dimandikan oleh nur (cahaya). Merasakan hal yang luar biasa. Hal ini sebagaimana dilansir dari detik.com tahun 2013.

Bagaimana tidak, I’tikaf berarti kita memindahkan semua aktvitas kita ke masjid, gak ada aktivitas lain yang seharusnya kita lakukan selain melakukan ibadah. Yang perlu kita lakukan hanyalah khusyuk beribadah, perbanyak tilawah dan langitkan kebutuhan kita. Langitkan semua harapan dan keinginan kita mumpung masih bersama dengan si Dia.

Sudah diniatkan mau mencoba melakukan I’tikaf Ramadan tahun ini gak Sob? Semoga di Majalengka sudah semakin banyak masjid-masjid yang memfasilitasi kegiatan satu ini jadi kamu bisa sepuasnya bersama Ramadan.

4. Kurang Lengkap Jika Kamu Tidak Bergaul dengan Al-Qur’an

tilawah-quran-islamicartdbdotcom bersama dakwah
Bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu via bersamadakwah

Maka kebersamaanmu dengan si Dia alias Ramadan ini tidak akan lengkap tanpa membaca ayat demi ayat, surat demi surat di dalamnya yang berisi berbagai solusi dan petunjuk  bagi manusia dan kehidupannya. Tidak hanya dibaca tetapi untuk dipahami dan diamalkan dalam kehidupan manusia.

Oke sobat bsco, sudah siap melangitkan harapanmu? Mumpung masih sama si Dia, yuk ungkapkan semua kebutuhanmu, semua harapanmu dan semua keinginanmu sama yang Maha mengabulkan keinginan karena Ramadan itu di seluruh harinya adalah rahmat/kasih sayang, ampunan dan juga pembebasan dari api neraka.

Selamat melangitkan keinginan dan harapanmu!

Editor: Fitri Kinasih Husnul Khotimah

Ita Nita Amaliya

Air Tenang Menghanyutkan Apalagi Kalau Deras!

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan