Puasa Sebentar Lagi, Bersiaplah Bertemu 8 Modus yang Hanya Ada di Bulan Ramadan Ini

besoksenin.co – tidak terasa, bulan Ramadan tinggal menghitung hari. semakin dekatnya bulan Ramadan, Biasanya ditandai dengan iklan sirop mulai bermunculan, buku kegiatan Ramadan untuk dedek gemay mulai dibagikan, dan kegiatan lain yang hanya ada di bulan Ramadan mulai bertebaran.

Selain penuh Rahmat dan Ampunan, bulan puasa ternyata dibumbui dengan beberapa kegiatan modus loh! Modus disini maksudnya mengerjakan sesuatu, tapi ada maksud lain. Misalnya ngajak bukber mantan, padahal niatnya ngajak balikan.

Gapercaya? Baca artikelnya sampai akhir yaa!

1. Awal Ramadan, Pura-pura Lupa lagi Puasa

Satu minggu pertama di bulan Ramadan, suasana puasa biasanya belum terasa. Hal ini jadi alasan klasik bagi beberapa orang yang ketahuan batal sebelum Maghrib.

“Eh Ujang, kamu makan?!”

“Aduh mah, maaf lupa.”

“Lupa apa? lupa hari ini puasa?”

“Bukan, lupa kalau mau makan gak liat-liat dulu, jadi aja ketahuan mamah.”

*kemudian si Ujang  dikutuk jadi ikan cupang*

*kemudian si Ujang  dikutuk jadi ikan cupang*

Si Ujang makan tapi gak ngengok-nengok dulu via pexels

2. Lebih Sering Wudhu, Bilangnya Batal, Padahal..

kumur-kumur sambil minum via firmadani

Hayoo ngaku, siapa yang waktu kecil suka kayak gini? Selesai wudhu, bukannya langsung sholat malah sengaja dibatalin. Ketika wudhu, kumur-kumurnya tiga kali, eh yang keluarnya malah dua kali, yang sekalinya malah diminum. Gak boleh kayak gini lagi yaa, malu udah gede!

kumur-kumurnya tiga kali, eh yang keluarnya malah dua kali

3. Sering ke Perpustakaan, Bilangnya sih Mau Baca, Taunya Ngadem

Trend tempat nongkrong anak sekolah akan berubah ketika Ramadan. Biasanya di kantin menjadi di perpustakaan. Modusnya sih baca buku, ngerjain tugas, nambah ilmu, tapi kenyataannya malah ngadem dan tidur.

4. Ngajak Gebetan Buka Bersama, Padahal Ada Rasa Untuk Mengajak Hidup Bersama

ngajaknya buka bersama, nyatanya ada niat ngajak hidup bersama via pexels

Modus ini sering terjadi. Ngajaknya sih buka bersama, tapi setelahnya pasti diajak jalan kemana-mana. Buat cewek-cewek nih, kalau ada cowok yang modus kayak gitu, selesai buka bersama yaudah, minta langsung pulang, kalau dia ngajak jalan kemana-mana jangan mau, kecuali ngajak  ke pelaminan, yaa.

Jangan mau kalau dia ngajak kemana-mana, kecuali langsung ke pelaminan yaa

5. Sering Pergi ke Masjid Untuk Shalat Maghrib Berjamaah, Sekalian Nyari Takjil Gratis sih Sebenarnya

Anak kosan pasti sering nih kayak gini. Buat sobat BSCO yang ingin berhemat ketika puasa, point ini wajib dicoba. Selain mendapat pahala berlipat karena shalat berjamaah di masjid, perut kamu juga bisa terisi. Lumayan kan uangnya, bisa ditabung untuk beli baju lebaran.

6. Bilangnya Minta Uang Untuk Beli Takjil, eh Malah Dibeliin Petasan

Siapa nih yang waktu kecil suka kayak gini? bilangnya mau beli kolak, eh malah beli petasan korek. Kalau udah dewasa, mengingat masa-masa itu akan terasa konyol dan rindu. Konyol karena kalau dipikir lagi apa enaknyaa maen petasan? bikin telinga berisik iya, kenyang enggak. Meskipun begitu, kadang rindu juga. Rindu ketika bermain petasan bersama teman-teman, ketawa bareng, lari-lari bareng. Momen berharga yang tidak mungkin diulang untuk kedua kalinya.

Momen berharga yang tidak mungkin diulang untuk kedua kalinya

7. Bilangnya Pergi Shalat Tarawih, Nyatanya Malah Main

Selepas berbuka, biasanya anak-anak sudah langsung bersiap pergi ke masjid (katanya) untuk Shalat Tarawih, nyatanya benar gak? kebanyakan sih main dan kumpul bareng teman-temannya. Main kejar-kejaran, petasan, cepret-cepretan menggunakan sarung, dan permainan lainnya.

8. Sering Ikut Pengajian, eh Ternyata Sekalian Cari Pasangan

sekalian cari pasangan via pexels

Kalau kamu jomblo dan berniat mencari pasangan solehah, bisa dicoba modus ini nih. Selain dapat ilmu tentang keagamaan, kamu juga bisa mencari pasangan. Tapi, niatnya tetap ibadah ya, dapat pasangan mah anggap aja bonus, jangan terbalik, niat utamanya cari pasangan, nanti pengajiannya gak berkah.

Tinggalkan Komentar